GERBANG INFORMASI KITO

Jalan Provinsi di Lubuk Jering Ambruk

Warga saat membuat jalan alternatif Poto: birin

SAROLANGUN– Akibat diguyur hujan beberapa waktu terakhir, membuat jalan provinsi di Desa Lubuk Jering Kecamatan Air Hitam, Kabupaten Sarolangun ambruk. Diduga jalan sudah tak mampu menampung genangan air yang terdapat didalam tebing tersebut, sehingga ambruk.

“Terjadi jalan ambruk satu lubang, jalur Desa Lubuk Jering ke ibukota Kecamatan Air Hitam. Mungkin ini faktor curah hujan  berapa hari ini yang cukup tinggi,” ungkap Camat Air Hitam, Imron, SSTP, ketika dihubungi harian ini, kemarin (27/04).

Dengan ambruknya jalan provinsi itu, membuat kendaraan roda empat tak dapat melintasinya, kecuali kendaraan roda dua.

Berdasarkan pantauan harian ini keadaan jalan ambruk tersebut terlihat cukup berbahaya karena tampak memakan separoh jalan.

Suseno, Kepala Desa Lubuk Jering saat dikonfirmasi mengatakan dengan kejadian itu, ia mengajak masyarakat setempat melakukan gotong royong bersama dengan membangun jalan alternatif.

“Setelah jalan itu amruk pagi tadi kami bersama masyarakat disini langsung mengambil inisiatif membangun jalan alternatif,’’sebutnya.

Hampir memakan waktu 4 jam, pengerjaan jalan alternatif akhirnya selesai juga, namun Suseno juga mengingatkan kepada siapa saja yang melintasi jalan alternatif tersebut tetap menjaga kewaspadaan.

“Walaupun jalan ini sudah selesai kita perbaiki, tapi kami juga mengingatkan kepada masyarakat harus tetap hati-hati,” sebutnya.

Berdasarkan informasi yang dapat dirangkum harian ini, masyarakat Desa Lubuk Jering berharap kepada pemerintah terkait agar menaggapi persoalan ini secara serius karena jalan altetnatif yang dibuat tidak menjamin akan bertahan lama.(so30)