sarolangunonline.com
Gerbang Informasi Kito

Jalan Provinsi Desa Sekamis Memprihatinkan

Tampak Warga membantu kendaraan yang terjebak. Poto:adi

SAROLANGUN-Intensitas hujan yang sangat tinggi beberapa hari terakhir membuat kondisi jalan provinsi di Desa Sekamis Kecamatan Cermin Nan Gedang (CNG) sulit dilalui kendaraan roda dua maupun empat.

Kepala Desa Sekamis M Aris kepada harian ini kemarin (11/1) mengatakan, kondisi jalan dari Dusun Karang Jering menuju Sekamis sudah sangat memprihatinkan. Sudah satu minggu ini mobil sulit untuk melewatinya. Sedikitnya ada 6 titik jalan yang sudah sangat sulit untuk dilewati kendaraan roda 4 maupun roda 2.

‘’Kondisi jalan berlumpur sudah banyak kendaraan terperosok,’’ katanya.

RUSAK: Tampak warga turut bergotongroyong memperbaiki jalan. Photo: adi

Bahkan menurut Kades, warga setempat sudah seringkali melakukan gotong royong memperbaiki jalan dan membantu jika ada kendaraan yang terjebak. ‘’Tapi masyarakat tak mampu berbuat banyak, hanya dengan peralatan dan material seadanya, jalan tetap sulit dilalui,’’ ucapnya.

M Aris berharap Pemerintah Provinsi Jambi segera memperbaiki jalan tersebut agar akses transportasi berjalan lancar. Sebab kalau dibiarkan akan mempengaruhi perekonomian masyarakat karena menghambat pengankutan hasil pertanian dan perkebunan.(so9)