sarolangunonline.com
Gerbang Informasi Kito

Jalan Nasional dan Provinsi Memprihatinkan

MEMPRIHATINKAN : Kondisi salah satu jalan Provinsi yang ada di wilayah Kota Sungai Penuh. Photo : ardi

SUNGAIPENUH- Kondisi jalan Nasional dan Provinsi di Kota Sungaipenuh kini kian mengkawatirkan. Selain banyak terdapat lobang, kondisi jalan itu juga digenangi air setiap hujan turun, dikarenakan tidak berfungsinya draenase yang ada.

Kondisi jalan Nasional yang amat perlu diperhatikan terutama, di kecamatan Pesisir Bukit, mulai dari Desa Koto Renah hingga Desa Sungai Liuk yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Kerinci.

“Iya, memang kondisi jalan Nasional didaerah itu banyak berlobang – lobang dan ketika hujan digenangi air. Jalan itu sangat perlu dilakukan perbaikan,”ujar mantan Pj Walikota Sungaipenuh, Hasvia Hasyimi.

Menurut Hasvia, perbaikan jalan tersebut dilakukan dengan menggunakan dana APBN, karena jalan itu masuk kedalam jalan Nasional. Namun, kata dia, untuk melakukan perbaikan dibutuhkan adanya usulan dari Walikota Sungaipenuh, kepada Balai Jalan dan Jembatan atau ke Kementrian Pekerjaan Umum.

“Untuk membangun jalan itu harus ada usulan dari Walikota ke Kementrian PU. Walikotanya harus gesit memperjuangkannya, karena Walikota yang memiliki wilayah. Kalau tidak ada usulan, tentu mereka (KemenPU) tidak tahu dan tidak akan dibangun jalan disana,” ujar Hasvia.

[junkie-button url=”http://sarolangunonline.com/?p=11998&page=2″ style=”blue” size=”small” type=”square” target=”_self”] Halaman Selanjutnya>>> [/junkie-button]