sarolangunonline.com
Gerbang Informasi Kito

Jalan Menuju LP Sarolangun Rusak Parah, Petugas Was-was Saat Membawa Tahanan

Butuh Perhatian Pemkab, Kondisi Jalan menuju Lapas kelas III sarolangun. Poto: ist

Tembok di blok Borneo Juga Retak

SAROLANGUN-Pejabat Lembaga Pemasyarakatan (LP) klas III Sarolangun mengeluhkan akses jalan ke LP yang sekarang kondisinya rusak parah.

Satu-satunya jalan menuju Lapas yang berlokasi di kelurahan Aur Gading tersebut sekarang licin karena aspalnya sudah rusak sehingga sangat membahayakan saat petugas membawa tahanan dari lapas menuju Pengadilan Negeri (PN) Sarolangun.

Baca Juga:

“Kita setiap hari bawa tahanan ke PN Sarolangun untuk menjalani Sidang”, terang  ketua  LP sarolangun Jeremia Leonta,  SH,  MH melalui kasubsi Kantib Lapas Hidayat S.Sy .

Hidayat juga menuturkan kekawatiran petugas saat membawa tahanan menuju PN Sarolangun terutama saat melintas di jalan yang rusak , kwatir terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Terlihat Tembok tahanan di blok Borneo sudah mulai retak. Poto: Ist

“Padahal yang kita bawa setiap hari tahanan yang perlu kehati-hatian, jika kita melewati jalan rusak seperti itukan sangat berbahaya sekali” terang Hidayat.

Menurut Hidayat jalan menuju LP yang rusak dan perlu perhatiahan Pemerintah panjangnya sekitar 500 Meter, selain itu Hidayat juga mengkawatirkan kondisi tembok lapas di blok Borneo yang sudah mulai retak.

“Tembok di blok borneo juga sudah mulai retak, retaknya sudah lama, jika hal itu dibiarkan akan sangat mengkawatirkan”, ungkapnya.

Sekedar di ketaui, blok borneo di LP LP Sarolangun dibangun dua lantai, namun kondisi sekarang atapnya bocor dan temboknya mulai retak.

Sementara terkait jalan rusak, Pihak LP sangat berharap perhatian dari Pemkab Sarolangun . (so30)