sarolangunonline.com
Gerbang Informasi Kito

Jadwal Tes SKD CPNS Belum Bisa Ditentukan

 

SAROLANGUN-Jadwal pelaksanaan CPNS Kabupaten Sarolangun tahap Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) belum bisa ditentukan.

Hal ini karena panitia masih akan melakukan proses lelang untuk menentukan kapan dan di mana lokasi SKD tersebut. Selain itu sambil menunggu hasil lelang, pihaknya juga masih menunggu proses koordinasi dengan BKN Provinsi.

“Masih proses lelang untuk menentukan Pelaksana nya, nanti ada pihak ketiga atau vendor yang melaksanakan tesnya,” kata Kepala BKPSDM H A Waldi Bakri, S.Ip, S. Sos, MM melalui Eri Herri Wibawa, Kabid Informasi Pembinaan dan Kesejahteraan, BKPSDM Sarolangun, Rabu (22/01) kemarin.
Meski belum memastikan, menurutnya, untuk sementara jika pelaksanaan itu jatuh pada bulan Pebruari mendatang. Dan tidak menutup kemungkinan akan dilaksanakan di kota Jambi, yakni apakah di hotel Abadi atau hotel BW Luxuri.

“Kita masih menunggu jadi kita tidak bisa memberikan tanggal pastinya, kita tidak bisa perkiraan minggu kedua Pebruari,” katanya.
Disamping itu juga katanya, dari ribuan peserta yang mengikuti SKD, belasan peserta ada yang sudah dinyatakan lulus tahap SKD.
Belasan peserta itu adalah peserta CPNS tahun sebelumnya yang mendaftar dan nilainya memenuhi passing grade, atau disebut P1/ TL. Namun dari angka tersebut, sesuai tautan dari portal SSCN pusat, tiga diantaranya gagal mengikuti tes.
“Bagi mereka yg tidak ikut tes lagi, maka hasil nilai tes lamanyo yang diambil. Dari 13 orang yang lulus di P1, 3 orang yang tidak ikut, dan 10 orang lulus ke tahap berikutnya,”katanya.(se31)