sarolangunonline.com
Gerbang Informasi Kito

Jadi Mualaf, Amilia Lase Warga Binaan Lapas Sarolangun Bersyahadat

Posesi menjadi Mualaf, Warga binaan Lapas sarolangun Amilia Lase saat mengucapkan Syahadat di masjid As-sulton, Rabu (5/4/18). Poto: Birin

SAROLANGUN-Warga binaan Lapas Kelas III Sarolangun bernama Amilia Lase (49) Rabu (05/04) bersyahadat dan menjadi mualaf. Proses syahadat dituntun langsung seorang guru ngaji masjid As-Sulton dan disaksikan Kasubsi Warga Binaan Nasrul beserta sejumlah petugas lapas lainnya.

Di mesjid lapas kelas III Sarolangun tersebut, Amilia tidak cuma dituntun bersyahadat, namun Amilia tidak lagi bernama lengkap Amilia Lase, akan tetapi dirinya mengganti namanya menjadi Fatimah.

Usai bersyahadat, Fatimah saat diwawancara Sarolangun Ekspres mengatakan, bahwa dirinya berpindah dari agama sebelumnya Kristen dan sekarang menganut agama Islam adalah kemauannya sendiri bukan ada paksaan dari pihak manapun.

“Ini adalah kemauan saya sendiri, ini adalah keinginan dari hati saya sendiri. Tidak ada orang manapun yang memaksa saya untuk memeluk agama Islam ini,’’ ujarnya.

Ibu dari tiga anak ini saat ditanya terkait keluarganya yang belum diberitahunya, mengatakan bahwa pada saat ia bebas dari penjara akan memberi tahukan kepada anak dan suaminya dan bahkan ia sanggup menerima resiko apapun.

“Semoga Allah membantu saya nanti kalau saya sudah pulang ke rumah, saya akan berterus terang dan saya siap apapun resikonya,’’ tandasnya lagi.

Pantauan langsung harian ini, kesungguhan Fatimah dalam memeluk agama Islam tidak hanya terlihat dalam bersyahadat saja, akan tetapi ia juga menandatangani surat pernyataan. Tidak disitu saja, bahkan Fatimah juga membuat surat permohonan bantuan bimbingan cara pelaksaan ibadah agama Islam yang baik dan benar.(so30)