GERBANG INFORMASI KITO

Jabat Kadis PUPR, Fauzi akan Tancap Gas

JAMBI-Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Jambi Fachrori Umar menghadiri sekaligus melantik Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemerintah Provinsi Jambi. Bertempat di Auditorium Rumah Dinas Gubernur Jambi, Rabu (21/11).

Dalam sambutannya, Fachrori mengatakan kepada pejabat yang baru dilantik dapat bekerja serius dan mengutamakan kepentingan masyarakat.

“Pejabat yang baru dilantik harus dapat bersikap mandiri dan diharapkan dapat meningkatkan kinerja pemerintah kedepannya, dan kepada seluruh OPD baik yang baru apalagi yang lama untuk bekerja serius, mengutamakan kepentingan masyarakat,” ujar Fachrori.

“Saya ingin mengingatkan kepada pejabat yang baru dilantik bahwa jabatan adalah amanah dan bekerjalah dengan sungguh-sungguh,” lanjut Fachrori.

Fachrori juga berpesan kepada seluruh OPD agar bekerja dengan sebaik-baiknya sesuai amanah.

“Jangan sampai Jambi ini parah lagi, dan saya ucapkan selamat kepada pejabat yang baru dilantik dan selamat bekerja semoga tujuan Jambi yang Tertib, Unggul, Nyaman, Tangguh Adil dan Sejahtera dapat kita wujudkan bersama,” pesan Fachrori.

Untuk diketahui nama-nama yang dilantik masing-masing, M. Fauzi dilantik menjadi Kepala Dinas PUPR Provinsi Jambi, Donny Iskandar dilantik menjadi Kepala Bappeda Provinsi Jambi. Selanjutnya Sudirman dilantik menjadi Asisten III. Sri Argunaini dilantik menjadi Staf Ahli Gubernur Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan. Ahmad Bastari dilantik menjadi Staf Ahli Gubernur Bidang Kemasyarakat dan Sumber Daya Manusia. Asraf dilantik menjadi Staf Ahli Gubernur Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik, serta Akhmad Bestari dilantik menjadi Kepala Dinas Kehutanan.

Yang menarik adalah dilantiknya M Fauzi, sebagai kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Provinsi Jambi, sebelumnya Fauzi menjabat Kepala Dinas Ketenagakerjaan Provinsi Jambi. Seperti diketahui, sebelum  Kepala Dinas Ketenagakerjaan Provinsi Jambi, Fauzi menduduki sejumlah jabatan strategis di Pemerintah Kabupaten Sarolangun. M Fauzi pernah menjabat Kepala Dinas PU Kabupaten Sarolangun, Kepala Distaksiman, Kepala BLHD dan Asisten III serta sejumlah jabatan lainnya.

Dikonfirmasi usai pelantikan, Fauzi mengatakan akan bekerja sebaik mungkin di posisi yang baru tersebut. Mantan itu mengatakan akan langsung tancap gas untuk mengejar target pekerjaan yang telah ditetapkan.

“Setelah pelantikan ini, saya akan langsung bekerja untuk menyelesaikan target pekerkaan Dinas PUPR,” kata Fauzi.

Fauzi bahkan mengatakan untuk jangka pendek, ia telah memiliki program prioritas. Salah satunya, pembenahan internal Dinas PUPR Provinsi Jambi.

“Kita akan menempatkan seseorang sesuai dengan tempatnya supaya semua berjalan dengan baik,” ujarnya.

Ia juga menyebut untuk Bidang Bina Marga, masih perlu peningkatan kineja, terutama terkait perencanaan yang masih harus lebih dimatangkan. Fauzi juga menyebut jika kualitas pekerjaan akan menjadi fokus perhatiannya.

“Soal peresentase serapan anggaran juga jadi perhatian kita. Dengan sisa waktu sekitar satu setengah bulan lagi, kita akan upayakan penyerapan anggaran bisa maksimal,” bebernya.

Fauzi juga mengharapkan kedepannya seluruh pegawai Dinas PUPR Provinsi Jambi dapat bekerja lebih baik lagi.(mar)