sarolangunonline.com
Gerbang Informasi Kito

Isu Penemuan Bayi Dibak Sampah Ternyata “Hoax”

Kaposek Kota Sarolangun  IPTU Sarolangun IPTU Rendie Rienaldy, SIK Saat mengendarai sepeda Motor. Photo : wahid

SAROLANGUN-Isu adanya penemuan bayi berjenis kelamin laki-laki dibak sampah Pasar Atas Sarolangun pada Kamis (15/2/18) kemaren ternyata hanya hoax (kabar bohong-red).

Baca : Isu Penemuan Bayi Hebohkan Warga Sarolangun

Isu tersebut sempat menghebohkan warga kota Sarolangun dan hingga berita ini dirilis, isu tersebut masih menjadi perbincangan hangat sebagian warga kota Sarolabgun.

Kepastian adanya penemuan bayi di bak sampah hanyalah isu belaka (Hoax) di sampaikan kapolres sarolangun AKBP Dadan Wira Laksana melalui Kapolsek kota Sarolangun IPTU Rendie Rienaldy, SIK pada sarolangunonline.com, Senin (19/2/18).

Menurut Kapolsek, pihak kepolisian sudah mengcroos cek dan meminta keterangan dari sejumlah warga, termasuk petugas penjaga malam pasar Atas sarolangun.

“Kami sudah meminta keterangan pada sejumlah warga , termasuk pejaga malam dan mengecek kepuskesmas dan Rumah Sakit, dan hasilnya tidak ditemukan bayi yang dimaksud”,Terang Kapolsek.

Kapolsek juga membeberkan hasil penyelidikan terkai isu itu.

” Berdasarkan hasil penyelidikan kami, kami pastikan bahwa isu itu tidak benar, tidak ada warga yang mengetaui langsung termasuk pejaga malam yang bertugas malam itu, isu ini bisa kami pastikan Hoax.” tegas Kapolsek.

Baca juga:

  1. Isu Penggusuran Pemungkiman Warga SAD Ternyata Info “Sesat”
  2. Isu Reshuffle Ganggu Kinerja Pegawai
  3. Jangan Percaya Isu Tuyul
  4. Kapolres Tepis Isu Penangkapan Toke EmasKapolsek juga menghimbau agar warga tidak mudah percaya dengan isu-isu yang belum diketaui sumber maupun kebenaranny.

“Jika ada warga mendengar atau melihat kejadian yang janggal, silahkan melapor ke Bhabinkamtibmas atau langsung ke kantor Polisi, biar aparat segera menindak lanjuti, sehingga kebenaran segera terkonfirmasi, sehingga isu hoax seperti ini tidak menyebar dan membuat resah warga.” Terangnya. (aji)