sarolangunonline.com
Gerbang Informasi Kito

Isak Tangis Sambut Jamaah Haji Asal Sarolangun

RAMAI: Tampak Wabup Hilal ditengah kerumunan menyambut langsung kedatangan jamaah haji. Poto:adi

Wabup Ikut Teteskan Air Mata

SAROLANGUN-Jamaah Haji Asal Kabupaten Sarolangun baru saja pulang dari Tanah Suci Mekkah dalam rangka menunaikan Rukun Islam yang ke lima. Ratusan jamaah haji tiba di Sarolangun Selasa pagi (03/10) sekitar pukul 08.15 WIB. Rombongan jamaah haji Sarolangun disambut Wakil Bupati Sarolangun H Hillalatil Badri didampingi Sekda H Tahroni Rozali dan dua anggota DPRD Sarolangun H Muhammad Syafi’i dan Hermi di Mesjid Al-Falah Ancol Sarolangun.

Jamaah haji tiba di Sarolangun menggunakan 5 unit bus. Jemaah bertolak dari Asrama Haji Kota Baru Jambi menuju Sarolangun Selasa dinihari sekitar pukul 03.00 WIB. Para jamaah haji tersebut tiba di Sarolangun langsung disambut dengan isak tangis dari keluarga, karena terharu dengan kepulangan para jamaah, yang sudah lama tak berjumpa.

Bahkan Wakil Bupati H Hilallatil Badri, Sekda Drs H Tabroni Rozali, MM, H Muhammad Syafi’i dan Hermi, yang saat itu menyambut kedatangan para jamaah haji juga terharu, atas kegigihan para jamaah dalam melaksanakan ibadah haji tersebut. Bahkan Wabup Hilal tak kuasa menahan tetesan air mata karena terharu menyambut kedatangan jemaah haji asal Sarolangun.

Pantauan harian ini, sejak subuh keluarga jemaah sudah berdatangan ke masjid Al-Falah. Ribuan keluarga jamaah memadati area masjid Al-Falah. Bahkan saat kedatangan jamaah, keluarga berebut ingin menyambut jamaah haji. Rombongan Wabup yang melakukan penyambutan sempat kewalahan masuk ke dalam bus yang mengangkut jamaah.

Wakil Bupati Sarolangun Hillalatil Badri, kepada para awak media mengatakan, rasa syukur yang tinggi atas kedatangan para jamaah dengan selamat, dan penuh berkah karena dalam keadaan sehat wal afiat, namun ada dua orang jamaah tidak bisa jalan, terpaksa digendong oleh keluarganya.

“Kepulangan berjalan lancar dan Alhamdulillah sampai dengan selamat, cuman ada beberapa orang yang tidak bisa jalan,” katanya.

Ia juga menjelaskan ratusan jamaah haji yang diberangkatkan tersebut, diketahui ada satu jamaah haji yang meninggal dunia, karena menderita sakit jantung, saat melaksanakan ibadah haji di Mekkah, Arab Saudi.

“Dengan kepulangan ini, kita harap mereka (para jamaah haji, red) bisa meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT dan menjadi haji yang mabrur,” pungkasnya.(so31)