sarolangunonline.com
Gerbang Informasi Kito

IPA PDAM di Pelawan Belum Bisa Difungsikan

BELUM BERFUNGSI: Tampak IPA PDAM di Pelawan yang belum difungsikan. Poto:adi

SAROLANGUN-Instalasi Pengolahan Air (IPA) PDAM Tirta Sko Betuah Kabupaten Sarolangun yang berada di Desa Pelawan, Kecamatan Pelawan, Sarolangun hingga saat ini belum bisa difungsikan. Padahal pengerjaan IPA PDAM dengan kapasitas 50 liter perdetik tersebut sudah selesai dikerjakan sejak tahun 2014 lalu.

Hal ini dikarenakan adanya klaim dari salah seorang warga yang mengaku bahwa pembuatan IPA PDAM tersebut berada di atas tanah miliknya yang belum dibayarkan ganti ruginya. Sementara Pemerintah Kabupaten Sarolangun sudah membeli lahan tersebut pada tahun 2012 lalu untuk dijadikan tempat pembuatan IPA PDAM.

Afrizal, salah seorang tokoh masyarakat Pelawan mengatakan masyarakat tentunya akan sangat terbantu apabila IPA PDAM tersebut segera difungsikan, sehingga masyarakat bisa menikmati air bersih sampai ke rumah dengan lancar. Ia mengaku mengetahui persis persoalan tanah tersebut sebelum dibeli oleh pemerintah untuk dijadikan tempat pembuatan IPA PDAM.

[junkie-button url=”http://sarolangunonline.com/?p=14740&page=2″ style=”blue” size=”small” type=”square” target=”_self”] Berita selengkapnya>> [/junkie-button]