sarolangunonline.com
Gerbang Informasi Kito

Inspektorat Kurang Respek Tindaklanjuti Temuan BPK

 2007 Sampai 2016 Temuan BPK Yang Belum Ditindaklanjuti Sebesar Rp 271 Miliar

KUALATUNGKAL- Tidak respek nya Inspektorat kabupaten tanjabbar dalam menindaklanjuti temuan BPK dari tahun 2007 sampai dengan tahun 2016 berakibat kabupaten tanjabbar mendapat predikat opini disclaimer dari BPK selama dua tahun berturut turut. Tidak tanggung- tanggung total temuan yang belum ditindaklanjuti mencapai Rp 271 miliar. Sementara kepala Inspektorat tanjabbar selalu bungkam jika ditanya soal temuan BPK.

Terkait hal ini Sekda tanjabbar H.Ambok Tuo terlihat kesal dengan sikap kepala Inspektorat tersebut. ” Jika dia (Kepala Inspektorat_red) tidak mau bicara dan kasih data berita kan saja, tidak becus itu kerjanya, ” Kesal Sekda.

Menurut SekdaAmbok Tuo, kalau bicara tindaklanjut temuan BPK pasti ada, hanya saja dirinya tidak bisa menjelaskan secara detil. ” Tindak lanjut dan perkembangannya pasti ada, karena temuan itu sdah diserahkan ke kejari, tapi saya kurang tahu juga untuk lebih jelas dan yang tahu itu inspektorat dan BPKAD Tanjabbar, ” ungkapnya.

Sementara Kepala BPKAD Tanjab Barat, Rajiun Sitohang mengakui kalau tindak lanjut temuan BPK masih sangat minim, namun dikatakan dia dalam waktu dekat Pemkab Tanjabbar telah mempersiapkan langkah. ” Kita akan melakukan gebrakan. Bupati sudah minta Inspektorat untuk segera mengkoordinasikan dengan kejaksaan, ” jelasnya (SO29)