sarolangunonline.com
Gerbang Informasi Kito

INILAH..! Ulah Pejabat Sarolangun, Ogah Hadiri Paripurna

PARIPURNA EMAS
Tampak kursi tempat duduk pejabat kosong saat Paripurna kemarin. Poto:hamzah

 SAROLANGUN-Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sarolangun kembali berang atas tingkah pejabat Sarolangun. Mengapa tidak, disaat Dewan menggelar paripurna penyampaian tanggapan eksekutif atas pandangan umum fraksi terhadap Ranperda tersebut Kabupaten Sarolangun tentang pembentukan dan susunan perangkat daerah, banyak kursi kosong, yang semestinya diduduki oleh pejabat di jajaran Pemkab Sarolangun.

Sehingga menuai perhatian serius dari H Hasan Hilmi, SE salah satu anggota DPRD Sarolangun, yang meminta pada Penjabat Bupati Sarolangun mengambil tindakan tegas atas ketidak hadiran para pejabat tersebut.

Menurut Hasan Hilmi, sangat tidak etis seorang pejabat tidak menghadiri paripurna tersebut, sebab agenda yang dibahas dewan tidak lain menyangkut masalah di sejumlah SKPD itu sendiri.

Baca : Dewan Sampaikan Pandangan Umum Fraksi Terhadap Ranperda Pembentukan dan Susunan Perangkat Daerah

“Tadi pagi lumayan banyak yang hadir, namun untuk sore ini banyak yang tidak hadir, masak Forkompimda saja sampai-sampai tidak pulang untuk mengikuti acara ini, namun pejabat sendiri mungkin enak-enakan tidur di rumah,”ujar Tek Me sapaan akrab Hasan Hilmi.

Menyikapi hal tersebut, Penjabat Bupati Sarolangun Arief Munandar SE langsung memerintahkan instansi terkiat untuk mengambil absen para pejabat, untuk dilakukan pengecekan, bahkan pihaknya akan mengambil tindakan tegas.

“Kumpulkan absennya, nanti bagi yang tidak hadir akan saya SP satukan,”ujar Arief Munandar langsung disambut tepuk tangan para anggota dewan.(so10)