sarolangunonline.com
Gerbang Informasi Kito

Ini yang Dilakukan Bupati Melalui Sholat Shubuh Berjamaah

SANTUNAN: Usai solat subuh berjamaah Bupati H Cek Endra memberikan santunan untuk anak yatim dan kaum dhuafa. Poto:wahid

SAROLANGUN – Melalui Program Sholat Subuh Berjamaah di Mesjid, atau yang juga dikenal Safari Subuh, ternyata ini yang dilakukan Bupati Sarolangun H Cek Endra bersama Wakilnya H Hilallatil Badri.
Bupati Sarolangun Cek Endra rutin menggelar Safari Subuh. Berkeliling dari Masjid ke Masjid, selain tujuan ibadah, orang nomor satu di Bumi Sepucuk Adat Serumpun Pseko ini ingin lebih lebih dekat dengan rakyatnya.

Kabag Kesra Setda Sarolangun H Juddin, SAg, kemarin (17/09) mengatakan, gerakan shalat lima waktu di Masjid dan gerakan shalat subuh berjamaah merupakan agenda rutin pemerintah daerah untuk memakmurkan Masjid.

“Jadwal Pemkab tiga kali dalam seminggu Safari Subuh. Saat ini masih disepuran masjid dalam kota. Kedepan pak bupati safari ke Kecamatan hingGa ke desa-desa,” katanya.

Program Safari Subuh dilakukan Bupati, lanjutnya merupakan upaya membangun mental spritual masyarakat agar tercipatnya masyarakat yang agamis, serta sarana bagi pemerintah untuk lebih mendekatkan diri dengan rakyat.

“Pak bupati habis shalat subuh berbicara dengan masyarakat tentang social, agama dan pembangunan. Dengan begitu bapak (Bupati, red) lebih dekat dengan mayarakat, mendengar keluhan langsung dari masyarakatnya,”jelasnya.

Selain itu, saat Safari Subuh Bupati melakukan santunan kepada anak yatim dan kaum Dhuapa.

Sementara itu, salah satu pimpinan Ponpes ternama di Sarolangun, Ustad Rais Amin menilai program pemerintah daerah melakukan sholat subuh keliling berjamaah sangat bermanfaat untuk daerah. Sebab waktu subuh merupakan waktu yang luar biasa berkahnya.

“Siapa yang shalat subuh berjamaah dia akan menguasai bumi dan seisinya. Keberkahannya luar biasa,” tukasnya, saat memberikan ceramah pada waktu shubuh bersama Cek Endra.

Dijadwalkan pada Senin pagi ini, (18/09), Bupati Cek Endra bersama OPD melakukan sholat shubuh berjamaah di Mesjid Al Muhajirin, RT 04 Sei Belati, Kelurahan Sarolangun Kembang.(so31)