sarolangunonline.com
Gerbang Informasi Kito

Ingin Beli BBM Murah, Mobil Dinas Ganti Plat Hitam

foto-utama-mobnas-jadikan-hl
TUKAR PLAT: Tampak mobil dinas Sekdin Pendidikan disamping rumahnya di Desa Lubuk Kepayang, menggunakan plat hitam. Poto:birin

SAROLANGUN-Kembali ditemukan fasilitas negara disulap menjadi fasilitas pribadi. Plat mobil berjenis Mitsubishi Strada dengan warna bu-abu kombinasi biru kehitaman dengan nomor polisi BH 35 SL berwarna merah yang diketahui dipakai Sekdin Pendidikan H Muhktar B, kini berubah fungsi dan berganti nomor polisi menjadi BH 353 SL dengan plat berwarna hitam.

Salah satu warga Desa Lubuk Kepayang Kecamatan Air Hitam yang enggan namanya disebut, ketika berjumpa dengan Sarolangun Ekspres mengatakan, selain mobil Strada tersebut berubah plat nomor polisi, tak jarang juga kendaraan tersebut sering dipakai untuk pengangkut buah sawit.

“Dak bae berubah plat nomor, tapi kami sering jugo nengok mobil itu bawa buah sawit, kayak mano tu bang, melanggar dak,’’ ujarnya balik nanya kepada hrian ini.

Sementara itu, Muhktar Sekdin Pendidikan, ketika dijumpa di ruangannya di Kantor Dinas Pendidikan membenarkan adanya penukaran nomor plat polisi dan merubah warna merah plat menjadi hitam. Namun dirinya menyangkal mobil tersebut digunakan untuk pengangkut buah sawit.

“Kalau merubah plat saya akui iya, itukan hanya memudahkan agar bisa membeli BBM (bahan bakar minyak) dengan harga murah (bersubsidi, red), hampir rata-rata di dinas yang lain juga begitu, kalau tuduhan mereka bahwa saya gunakan untuk pengangkut buah sawit, itu tidak benar, saya berani bersaksi kepada Tuhan, kalau itu yang terjadi,’’ jelas Muhktar kepada  harian ini.(so30)