sarolangunonline.com
Gerbang Informasi Kito

Ikut Kampanye Dewan Harus Cuti

ahyar
Ahyar

SAROLANGUN-Jadwal kampanye kandidat calon bupati dan wakil bupati Sarolangun mulai bergulir. Sejak tanggal 28 November 2016 lalu para kandidat sudah diperbolehkan melakukan kegiatan kampanye, sehingga masyarakat bisa mengenal dan mengetahui sosok calon pemimpinnya.

Mengingat kedua pasangan Calon diusung dari gabungan partai politik,sehingga di pastikan sejumlah anggota dewan akan turun mengkapayekan jagoannya.

Menurut keterangan dari KPU Sarolangun, setiap anggota dewan yang ikut kampanye harus mengambil cuti, dan itu suatu kewajiban.

“Betul, mereka harus cuti,”terang Ahyar, SThI, Ketua KPU Kabupaten Sarolangun kemarin (2/11).

Hal yang sama juga diungkapkan Zulfairi Komisioner Panwaslu Sarolangun, menurutnya jika anggota dewan ikut kampanye diwajibkan mengambil cuti selama proses kampanye, dan itupun berlaku pada hari-hari epektif kerja, seperti hari Senin sampai Jum’at.

“Cutinya pada saat kampanye saja, andai kata kampanye kandidat pada hari Sabtu, Minggu dan pada hari libur nasional tidak perlu mengambil cuti, berbeda dengan pejabat negara lainnya yang harus cuti sejak masuk tahapan kampanye,”terang Zulfairi.

Menyikap hal tersebut, H Hasan Hilmi, SE, anggota DPRD Kabupaten Sarolangun saat dikonfirmasi mengaku sangat setuju dengan kebijakan tersebut, sehingga lebih fokus dalam mensukseskan pasangan kandidat yang diusung, dan pelayanan masyarakat tetap berjalan.

“Saya sangat setuju, nanti saya akan mengambil cuti,”terang politisi PKS tersebut, yang mengusung kandidat nomor 1 Drs HM Madel-H Musharsyah.

Sama dengan Hasan Hilmi, Supratman, SE, salah satu anggota DPRD Kabupaten Sarolangun Fraksi PDI Perjuangan mengaku akan tunduk pada ketentuan yang berlaku, dan saat ini pihaknya lagi menunggu jadwal kampanye pasangan nomor urut 2 Drs H Cek Endra-H Hillalatil Badri.

“Kalau sudah ditetapkan tanggal berapa saja kampanye, segera mungkin saya mengajukan cuti,”ungkap Supratman.(so10)