sarolangunonline.com
Gerbang Informasi Kito

Identitas 15 Pasien Tambahan Korona Jambi Hari ini

Pasien terbanyak berasal dari Kabupaten Merangin dan Kota Sungai Penuh

JAMBI – Juru bicara gugus tugas penanganan Covid19 Provinsi Jambi Johansyah mengumumkan identitas 15 pasien tambahan positif Covid19 untuk hari ini (9/5).

Pasien terbanyak berasal dari Kabupaten Merangin dan Kota Sungai Penuh
masing-masing 5 orang.

Untuk positif Covid19 dari Merangin dirawat di RS Abunjani Merangin. Johansyah merincikan ada dua orang yang merupakan Cluster Malaysia (pernah ikut pengajian di Malaysia). “Pasien 48, pria inisial AK umur 54 tahun dan Pasien 49, pria inisial MN umur 52 tahun,” katanya.

Selanjutnya tiga orang positif Merangin sisanya adalah laki-laki yang pernah kontak dengan pasien positif asal Cluster gowa. “Ada Pasien 50, inisial AN umur 61 tahun, lalu Pasien 58, inisial JG umur 23 tahun, dan Pasien 59, inisial WI umur 16 tahun,” kata Johansyah.

Selanjutnya, untuk 5 laki-laki positif Covid19 asal Sungai penuh 4 orang berasal dari orang yang pernah kontak dengan pasien positif “Cluster Malaysia”. Pasien di Sungai Penuh ini terjangkit oleh pasien 02 dan 07 asal Kerinci dan Sungai Penuh yang dinyatakan sebelumnya sebagai Cluster Malaysia.
“Penambahan di Sungai Penuh yang pertama disebut Pasien 51,inisial PR umur 42 tahun. Lalu Pasien 52, inisial NV umur 38 tahun. Kemudian Pasien 60, inisial AP umur 22 tahun, dan Pasien 61, inisial WS umur 26 tahun,” urai Johansyah.

Kemudian satu pasien Positif Sungai Penuh lainnya adalah Pasien 53, inisial MN 49 tahun. “Namun satu pasien ini dinyatakan Positif Covid19 karena perjalanan terakhirnya baru pulang dari Bukit Tinggi,Sumatera Barat,” tambahnya.

Selebihnya, ada 2 orang Positif Covid19 asal Muaro Jambi yang dirawat RSUD Ahmad Ripin , Kabupaten Muaro Jambi. Kedua laki-laki ini dinyatakan berasal dari Cluster Gowa. “Yakni Pasien 54, inisal AR umur 50 tahun. Lalu Pasien 55, inisial SS umur 44 tahun,” katanya.

Sisanya, satu pasien positif Covid19 lainnya terdeteksi di tiga daerah, yakni Kota Jambi, Kabupaten Batanghari dan Bungo. “Untuk Kota Jambi dirawat di RSUD Raden Mattaher, disebut Pasien 62 dengan inisial DA, perempuan umur 22 tahun, cluster belum dicantumkan,” katanya.

Lalu selanjutnya Pasien 56, asal Bungo dengan inisial AM pria umur 53 tahun kini dirawat di RS Hanafie Bungo. “Terakhir dari Batanghari, Pasien 57, pria berinisial MD umur 51 tahun yang kini dirawat di RS Hamba Batanghari, pasien 57 ini asal Cluster Gowa,” tandas Johansyah. (jenn)