sarolangunonline.com
Gerbang Informasi Kito

Idealnya Kabupaten sarolangun Miliki 20 Unit Mobil Damkar

SAROLANGUN-Saat ini, jumlah armada mobil Damkar di Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Sarolangun hanya berjumlah lima unit. Dari jumlah tersebut satu diantaranya sedang mengalami rusak berat dan tidak bisa dioperasikan lagi. Dengan kondisi saat ini, tentunya tidak sebanding dengan luas wilayah Kabupaten Sarolangun, yang memiliki 10 kecamatan yang terdiri 149 desa dan 9 keluarahan.

Hal ini dikatakan Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Sarolangun, Thamrin. Dikatakannya, salah satu penyebab kenapa permasalahan kebakaran di Kabupaten Sarolangun penanganannya belum maksimal, penyebab utamanya adalah kurangnya armada mobil Damkar yang dimiliki Dinas Damkar saat ini.

Baca Juga :

“Ini adalah penyebab utamanya, kita kekurangan mobil Damkar, jujur saja. Seperti kebakaran di Batang Asai pada 16 September kemarin. Jarak tempuh mau kesana sangat jauh, walaupun kita kesana, saat lagi dalam perjalanan apinya sudah padam sendiri,” ujar Thamrin saat ditemui wartawan beberapa hari yang lalu.

Menurut Thamrin, apabila dilihat dari luas wilayah dan jarak tempuh dari setiap kecamatan yang ada saat ini. Idealnya, kabupaten Sarolangun harus memiliki 20 unit Damkar, setiap kecamatan ditempatkan secara stand by sebanyak 2 unit.

[junkie-button url=”http://sarolangunonline.com/?p=12576&page=2″ style=”blue” size=”small” type=”square” target=”_self”] Halaman Selanjutnya>>> [/junkie-button]