sarolangunonline.com
Gerbang Informasi Kito

Ibu dan Kedua Anaknya Dinyatakan Positif Covid-19

 Satu Keluarga Asal kabupaten Tanjabbar

KUALA TUNGKAL- Provinsi Jambi mengalami penambahan sebanyak lima orang. Adapun pasien yang diberi nama pasien 16, 17, dan 18 merupakan pasien dari Kabupaten Tanjung Jabung Barat dan ditanyakan sebagai pasien positif covid 19.

Untuk diketahui bahwa pasien 16,17 dan 18 merupakan satu keluarga yang terdiri dari ibu dan tiga orang anak. Sementara itu, sebelumnya empat orang tersebut dinyatakan sebagai Orang Tanpa Gejala (OTG) yang memiliki riwayat kontak erat dengan pasien 06.

Sebelumnya empat orang pasien tersebut juga telah dinyatakan positif dari hasil rapid tes. Kemudian dilakukan swab, dan hari ini dinyatakan hasil swabnya Positif Covid 19. Hal ini dibenarkan oleh Kepala Dinas Kesehatan Tanjabbar, Andi Pada saat dikonfirmasi, Minggu (26/4)

“Iya benar, yang negatif (sweb) yang usia anak paling kecil umur 3,5th. Tetap dirawat di RS Suryah Khaerudin, Merlung. Pasiennya kondisinya baik,” pungkasnya

Lebih lanjut Andi pada mengatakan kalau pasien covid-19 dari tanjabbar, Tiga pasien positif Covid 19 yang diberi nama Pasien 16, 17, dan 18 yang merupakan pasien dari Kabupaten Tanjung Jabung Barat sampai dengan hari ini tetap dirawat di RS Suryah Khaerudin, Merlung, Kabupaten Tanjabbar.

Tidak di rujuknya ketiga pasien ke rumah sakit rujukan Covid 19 yaitu RS Daud Arif yang merupakan ibu dan anak tersebut mengingat kondisi ketiganya tidak memiliki gejala atau orang tanpa gejala.

“Pasien ini tidak ada gejala, tapi terkonfirmasi positif covid 19. Kalo kondisi pasien seperti ini atau gejala penyakitnya ringan saja akan tetap dirawat di RS Suryah Khaerudin,”ujar Andi Pada.

Untuk diketahui bahwa sebelumnya ada empat orang yang dinyatakan OTG dengan hasil rapid tes positif, yakni ibu dan tiga anaknya. Keempatnya sempat kontak erat dengan pasien 06 yang memiliki riwayat perjalanan dari Gowa, Sulawesi Selatan.

Kemudian dilakukan tindakan sweb, yang kemudian dari hasil sweb yang dinyatakan positif covid 19 adalah ibu dan dua anaknya, sementara anaknya yang berusia 3,5 tahun dinyatakan negatif covid 19.(se33)