sarolangunonline.com
Gerbang Informasi Kito

Ibnu Ziady Pimpin Dinas PU Sarolangun

DILANTIK: Tampak sejumlah pejabat yang dilantik kemarin. Poto:wahid

SAROLANGUN-Guna mengisi kekosongan pejabat eselon II dan III, Bupati Sarolangun Cek Endra melakukan pelantikan sejumlah pejabat. Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan dilakukan di ruang pola kantor Bupati Sarolangun, Selasa (03/10).

Sebanyak 1 orang pejabat Eselon IIB, 7 orang pejabat eselon III A dan 1 orang eselon III B diambil sumpah dan janjinya, pada rotasi jabatan tersebut.

Para pejabat Eselon III A tersebut, diantaranya Drs M Tarmizi, yang dilantik menjadi Kabag Umum Setda Sarolangun, sebelumnya menjabat Kabid Penyuluhan KB. Sahrudin, SE, MM dilantik jadi Kabag Humas, sebelumnya menjabat fungsional Umum Bagian Humas Setda Sarolangun menggantikan Amal Hamzah, S.Sos, yang dilantik sebagai Kabag Keuangan dan perencanaan Sekretariat DPRD Sarolangun.

Kemudian ada nama Bambang Tri N, S.Sos, yang dilantik sebagai Sekretaris Dinas Kearsipan, sebelumnya menjabat Kabag Umum Sarolangun. Sedangkan Drs Marsudik, yang menjabat Sekretaris Dinas Kearsipan dilantik menjadi Kakan Kesbangpol Sarolangun.

Selanjutnya ada nama Ibnu Ziyadi, ST, MH, yang dilantik sebagai Sekretaris Dinas PU Sarolangun sekaligus pelaksana tugas Kadis PU, sebelumnya menjabat Fungsional Umum Dinas PU Sarolangun. Bahkan Ibnu Ziady pernah menduduki jabatan strategis di Dinas PU Provinsi Jambi yakni Kabid Sumber Daya Air. Pria yang saat ini menjabat Ketua Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Provinsi Jambi ini juga dikenal sebagai arsitek handal yang turut serta membidani bangunan-bangunan monumental di Provinsi Jambi termasuk Kabupaten Sarolangun.

Sementata Arif Hamdani, ST, yang sebelumnya sebagai Sekretaris Dinas PU dilantik menjadi Kabag Layanan dan Pengadaan Setda Sarolangun.

Pejabat Eselon III B, Hadi Sarosa ST yang menjabat sebagai Kasi Pembangunan dan Peningkatan Jalan Dinas PU dilantik menjadi Kabid Bina Marga Dinas PU dan Penataan  Ruang.

Sementara 1 pejabat eselon IIB, Deshendri, SH, dilantik menjadi Kepala Dinas Lingkungan Hidup Sarolangun, yang sebelumnya menjabat Kasatpol PP Sarolangun.

Bupati Sarolangun Drs Cek Endra mengatakan, pelantikan ini sudah disetujui oleh Kemendagri, yang diusulkan beberapa bulan lalu. Karena dalam aturannya Bupati yang baru terpilih boleh melaksanakan pelantikan pejabat setelah ada izin, terhitung enam bulan lamanya setelah dilantik.

“Kami sudah mengusulkan ke Kemendagri agar diisi kekosongan, ini SK Mendagri. Bukan SK Bupati. Dan sebelum Persetujuan Mendagri yang butuh waktu yang sangat panjang, kita juga minta izin ke Pak Gubernur,” katanya.

Ia berharap para pejabat yang baru dilantik agar segera tancap gas, dalam menjalankan tugas sesuai dengan visi-misi Pemerintah Daerah Kabupaten Sarolangun.

“Selamat atas pelantikan ini, langsung saudara bekerja dan action selaraskan dengan visi misi kita, kita memerlukan orang yang terampil dan skill yang baik. Untuk segera menselaraskan visi misi, harapan kami dengan adanya rotasi ini tidak ada kendala dan hambatan,” jelasnya.

“Ini juga untuk mengisi kekosongan, di BLHD kepalanya meninggal dunia, dan diisi oleh pak Fauzi, dan Fauzinya sudah dilantik Pemprov, begitu juga di Kesbangpol, dan saat ini bahkan masih ada kekosongan jabatan, tapi meskipun masih ada yang kosong, kinerja kita harus tetap lebih baik ke depan,” pungkasnya.(so31)