sarolangunonline.com
Gerbang Informasi Kito

Honorer K2 Bakal Gigit Jari

SAROLANGUN-Keinginan honorer K2 untuk menjadi PNS sepertinya kian sulit diwujudkan. Pasalnya, pada penerimaan Calon Pegawai Negri Sipil (CPNS) tahun ini, honorer yang sudah berusia diatas 35 tahun tak diakomodir.

“Walaupun berstatus K2, jika sudah berusia diatas tiga puluh lima tahun, tetap tidak bisa diakomodir,”ujar H Waldi Bakri, Kepala BKPSDM Kabupaten Sarolangun kemarin (16/9).

Dijelaskannya, untuk kuota CPNS Kabupaten Sarolangun sendiri sebanyak 235 orang. Terdiri 25 orang formasi khusus honorer Kategori II, 210 formasi umum dengan rincian guru sebanyak 150 orang, medis sebanyak 43 orang dan teknis sebanyak 17 orang.

Disinggung, kapan jadwal penerimaan CPNS itu sendiri, Waldi belum bisa memastikan waktu pastinya, hanya saja untuk informasi sementara bakal diumumkan tanggal 19 September 2018 mendatang.

“Informasi resminya kita tunggu petunjuk pusat,”jelas Waldi.

Lebih jauh Waldi menerangkan, dalam proses seleksi CPNS mendatang, tetap menggunakan sistem ComputerAssisted Tes (CAT), yang direncanakan di Kota Jambi.

”Di Provinsi Jambi ada tiga tempat tes CAT, yaitu Batang Hari, Muaro Bungo dan Jambi, mungkin kita menggunakan alat BKN yang ada di Jambi,”jelasnya.

Oleh karena itu, Waldi menghimbau putra-putri terbaik Kabupaten Sarolangun untuk memanfaatkan kesempatan tersebut. Sebab semuanya memiliki peluang yang sama.

“Jangan percaya calo, yang penting banyak-banyak belajar,”tandasnya.(so10)