sarolangunonline.com
Gerbang Informasi Kito

HMI Sarolangun  Tekankan Pentingnya Pengkaderan

KHIDMAT: Peringatan HUT HMI ke 70 di Sarolangun berlangsung khidmat. Poto:birin

SAROLANGUN-Memperingati hari lahir Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) yang ke-70, Minggu (05/02) HMI Cabang Sarolangun menggelar silaturrahmi HMI dan Korp Alumni HMI (KAHMI) di Sekretariat HMI Cabang Sarolangun, tepatnya di Jalan Lintas Sumatra RT 04 Kelurahan Aur Gading Kecamatan Sarolangun.

Acara HUT HMI di Sarolangun ini diisi dengan sejumlah rangkaian acara, mulai dari Yasinan, do’a bersama dan tausiah, sementara refleksi 70 Tahun perjalanan HMI dalam acara tersebut mengusung tema yang berjudul “Tantangan HMI dalam menghadapi Neoimperialisme dan Neoliberalisme untuk menuju kebangkitan Islam”.

Eed Hudori, Ketua Umum HMI Cabang Sarolangun, dalam sambutannya mengucapkan, terimakasih kepada para tamu undangan Alumni HMI, dirinya juga mengungkapkan, bahwa lewat momentum hal tersebut dapat mempererat hubungan antara Kader HMI cabang Sarolangun dengan Korp Alumni HMI.

“Terimakasih kepada seluruh Alumni HMI yang hadir, dan seluruh kader HMI. Tentunya Acara ini merupakan momentum penting dan berharga untuk kita lebih mempererat silaturrahmi membangun sinergitas HMI dan KAHMI dalam mencapai kepentingan ummat dan bangsa, sebagaimana komitmen perjuangan HMI Keislaman dan keindonesian,’’ ujar Ketum HMI Cabang Sarolangun itu.

Ketua KAHMI Sarolangun Ahyar, Sthi, yang juga saat ini menjabat sebagi Ketua KPU Sarolangun, meminta kepada seluruh Kader HMI Sarolangun untuk tetap amanah mempertahankan eksistensi HMI sebagi organisasi kader yang tak kalah penting karena pengkaderan merupakan ruhnya organisasi.

Dirinya juga menegaskan kepada Kader HMI Cabang Sarolangun segera mengadakan pembekalan instruktur agar SDM didalam HMI harus berkualitas.

‘’Saya minta kepada seluruh dindo yang terus aktif di HMI ini, untuk tetap amanah dan mempertahankan eksistensi HMI sebagai organisasi kader yang tak kalah penting karena pengkaderan merupakan ruhnya organisasi. Dan saya juga berharap, untuk segera mengadakan pembekalan instruktur agar SDM didalam HMI harus berkualitas, nantinya pasca ber HMI siap menyambut estapet kepemimpinan dimanapun berkiprah,’’ ucapnya.

Pantauan langsung harian ini, dalam rangka memperingati hari jadi HMI yang ke-70 tahun ini juga dilangsungkan dengan pemotongan nasi tumpang yang berwarna kunyit dan berlangsung khitmad.(so30)