sarolangunonline.com
Gerbang Informasi Kito

Hillal Terancam “Gagal” Jika Besok tak Sampaikan SK Pemberhentian

SAROLANGUN-Tinggal satu hari lagi waktu Paslon untuk menyampaikan SK pemberhentiannya dari anggota DPRD ke KPU Sarolangun, sehingga konsekuensi pembatalan dari pencalonan masih terbuka lebar.

Bardasarkan keterangan Ketua KPU Sarolangun Ahyar, SThI, sampai saat ini masih ada satu calon wakil bupati yang berasal dari legislatif belum sampaikan SK pemberhentiannya, yaitu H Hilallatil Badri.

“Informasi yang kita dapat SK itu sudah keluar, hanya saja belum diserahkan ke KPU,” ujar Ahyar.

Baca juga : Musharsyah dan Hilal Terancam Gagal Jadi Cabub

Dijelaskannya, jika sampai dengan 23 Desember 2016 yang bersangkutan atau tim suksesnya belum menyampaikan SK pemberhentian, maka dengan sendirinya akan batal dari pencalonan dan akan digantikan oleh kandidat lain.

“Akan batal, partai harus mencari gantinya,”terang Ahyar lagi.

Perlu diketahui, calon kepala daerah Sarolangun saat ini diikuti dua pasangan calon, yang masing-masing wakil bupatinya berasal dari anggota DPRD Sarolangun dan DPRD Provinsi Jambi.

Untuk calon wakil bupati pendamping HM Madel, yaitu H Musharsyah SE yang merupakan anggota DPRD Sarolangun sudah menyampaikan SK pemberhentiannya pada 16 Desember 2016 lalu, sedangkan H Hilallatil Badri Calon Bupati pendamping H Cek Endra, sejauh ini belum ada menyerahkan SK pemberhentiannnya dari anggota DPRD Provinsi Jambi ke KPU Sarolangun.

Sementara itu H Hillalatil Badri saat dihubungi harian ini mengatakan, SK pemberhentiannya sebagai anggota DPRD Provinsi Jambi sudah keluar, hanya saja belum diantarkan ke KPU Sarolangun.

‘’Rencananya besok  akan diantarakan ke KPU, semua berjalan lancar tidak ada masalah,’’ kata H Hilal yang mengaku tengah berada di Jakarta.(so10)