sarolangunonline.com
Gerbang Informasi Kito

Hillal Minta kontraktot Tidak Cari Alasan

SAROLANGUN – Tingginya curah hujan di Kabupaten Sarolangun beberapa waktu terakhir ini, membuat pengerjaan proyek fisik menjadi terkendala, terutama pengerjaan jalan. Dan hal tersebut mendapat tanggapan dari Wakil Bupati Sarolangun Hillalatil Badri yang meminta pihak rekanan agar tidak mencari alasan untuk tidak tepat waktu dalam mengerjakan proyek, terutama yang menggunakan dana APBD Kabupaten.

“Saya tidak mau dengar kalau musim penghujan jadi kendala proyek penggerjaan fisik tidak selesai. Yang pasti harus selesai sesuai dengan tanggal yang sudah ditentukan,”kata Hilal.

Baca Juga : Proyek Renovasi DPRD Sarolangun Tanpa Papan Merek

Menurutnya, bahwa musim penghujan bukan lah kendala dalam penggerjaan fisik. Pasalnya, sebelum dilakukan tender, pihak rekanan sudah menggetahui jumlah hari kerja dan waktu pengerjaan proyek tersebut.

“Kan dari awal juga sudah tahu bulan apa dan kapan pengerjaannya. Kemudian, kan tidak setiap bulan musim penghujan, jadi kalau sekarang masuk musim penghujan kemudian kerjanya terganggu, jangan dijadikan alasan lah,”tegasnya.

Saat ditanya sudah berapa persen pengerjaan proyek fisik di Kabupaten Sarolangun melalui dana APBD? Wabup mengatakan, baru sekitar 60 persen.

Baca Juga : Kades Masih Berharap Proyek ABPD

“Kalau beberapa waktu lalu saya koordinasi dengan pembangunan, baru sekitar 60 persen penggerjaan fisik yang sudah terlaksana. Tapi nanti kita akan lakukan koordinasi ulang, sudah sejauh mana saat ini penggerjaan fisik di Kabupaten Sarolangun,”ungkapnya.

Oleh sebab itu, dirinya tetap menghimbau kepada pihak rekanan agar bekerja sesuai dengan kesepakatan yang sudah ditetapkan dan tidak mencari alasan jika proyek penggerjaan tidak selesai nantinya.

“Kalau pembayaran tetap sesuai dengan apa yang sudah dikerjakan pihak rekanan. Dan kami juga tetap menekan pihak instansi terkair agar apa yang sudah dianggarkan bisa berjalan dengan lancar,”pungkasnya.(so9)