Hebat, MTQ Desa Penegah Semeriah MTQ Kabupaten

Penampilan salahsatu peserta

SAROLANGUN-Desa Penegah Kecamatan Pelawan menggelar Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat desa tahun 2019 M/1440 H di Dusun Kampung Tengah. MTQ dikemas dalam Gema Ramadhan 1440 H yang dimotori pemuda-pemudi Dusun Pulau Tengah Desa Penegah. Pembukaan MTQ Desa Penegah dilaksanakan Senin (29/4) malam.

Menariknya, meski hanya tingkat desa, namun kemeriahan MTQ Desa Penegah layaknya MTQ tingkat Kabupaten. Arena MTQ dibuat sedemikian rupa dengan panggung dan tenda yang dihiasi lampu warna-warni. Bahkan, saat memasuki arena MTQ, terlihat sebuah gapura MTQ. Setiap malam warga Desa Penegah dan sekitarnya ramai memenuhi arena MTQ guna mendengarkan lantunan ayat-ayat suci yang dibawakan qori dan qoriah yang tengah bertanding.

Kepala Desa Penegah Zamri, kepada sarolangunonline.com menyebutkan, pelaksanaan MTQ tingkat desa merupakan agenda rutin di Desa Penegah yang dilaksanakan setiap tahun mejelang datangnya bulan Ramadhan.

‘’Dusun yang ada di Desa Penegah bergiliran menjadi tuan rumah, tahun ini Dusun Pulau Tengah bersedia menjadi tuan rumah,’’ kata Kades.