Advertisement
PENDIDIKAN

Hebat, Alumni SMA 1 Sarolangun Jadi Kopassus

SALAM KOMANDO: Tampak Kepsek SMAN 1 Sarolangun Alzuhri Ahmad salam komando dengan Dedi Kurniawan. Poto:wahid

SAROLANGUN-Hebat, salah seorang alumni SMA Negeri 1 Sarolangun ternyata mampu menembus untuk masuk menjadi salah satu anggota Komando Pasukan Khusus (Kopassus) Republik Indonesia yang dikenal sebagai pasukan elit TNI Angkatan Darat dan kemapuan tempurnya diakui dunia saat ini.

Siswa tersebut bernama Dedi Kurniawan yang lulus dari SMAN 1 Sarolangun pada tahun 2014 yang lalu, dan berhasil menjadi anggota Tentra Nasional Indonesia. Namun tak disangka, pria asal Desa Rantau Tenang, Kecamatan Pelawan itu berhasil masuk menjadi salah satu anggota Kopassus tahun 2017 ini, dan saat ini tengah mengikuti pendidikan Kopassus.

Hal itu diketahui saat Dedi Kurniawan, berkunjung ke SMAN 1 Sarolangun, untuk meminta legalisir ijazah pada hari Senin lalu (09/10), sekaligis meminta restu dan izin mengikuti pendidikan Kopassus kepada Kepsek SMA 1 Alzuhri Ahmad, S.Pd, MSi beserta seluruh jajaran staf dan guru sekolahnya.

“Tahun 2014 lalu masuk tentara, dan saya terkejut ketika datang ke sekolah, mengenakan seragam Kopassus baret merah, saya pikir ada apa, ternyata siswa saya yang mau minta pamit,” kata Alzuhri Ahmad, Rabu kemarin (11/10) saat dikonfirmasi koran ini.

Ia juga menjelaskan mantan siswanya itu memang dikenal dengan rajin dan mengedapankan kedisiplinan, dan sopan santun serta kecerdasan.

Dirinya berharap agar para siswa SMAN 1 Sarolangun yang saat ini berjumlah 826 siswa mulai dari kelas X, XI dan XII, termotivasi untuk lebih baik ke depannya.

“Kita selaku pihak sekolah tentu mendukung anak anak kita untuk berkecimbung di bidang apapun, untuk masa depannya yang lebih cerah. Makanya saya harap anak-anak kita terus belajar dan belajar,” jelasnya.

Bukan hanya Kopassus, lanjut Alzuhri, Alumni SMAN 1 Sarolangun sudah banyak yang saat ini masuk menjadi anggota Angkatan Darat, Angakatan Udara, Angkatan Laut, dan juga Kepolisian.

“Angkatan Laut, dan Angkatan Darat, Udara dan juga Polisi, lulusan kita tentunya ada, begitu juga dengan para siswi kita,” pungkasnya.(so31)