GERBANG INFORMASI KITO

HBA: Keluarga Besar Sarolangun Harus Kompak

ce
CE DAN HBA

DEKLARASI DUKUNG CE GUBNUR JAMBI

SAROLANGUN-Putra Terbaik asal Kabupaten Sarolangun, Hasan Bari Agus (HBA), Mantan Gubenur Jambi yang kini menjadi Anggota DPR RI terpilih resmi menyatakan sikap politik mendukung Cek Endra (CE) pada pilgub 2020 mendatang.

“Atas nama pembina Perkasa, adik kami Cek Endra akan maju Pilgub. Keluarga besar Sarolangun harus kompak (mendukung Cek Endra-red),” katanya saat memberi kata sambutan pada acara silahturahmi Persatuan Keluarga Sarolangun (Perkasa) di di Ball room Ratu Convention Center (RCC) Kota Jambi. Sabtu (06/07) kemarin.

Menurut HBA, CE memenui tiga unsur untuk berlaga dipilgub, Pertama harus punya popularitas. Kedua elektabilitas dan terakhir isi tas. Isi tas yang dimaksud HBA merujuk pada kesediaan logistik atau sumber daya yang besar.

“Populer bae dak cukup. Kita dorong yang punya tiga komponen itu. Silahkan dindo Cek Endra sosialisasi, perkenalkan diri kepada masyarakat,” papar HBA.

Sementara Cek Endra dalam pidatonya menanggapi dukungan itu dan mengaku siap untu bertarung dipilgub jambi mendatang. “Insyaallah. Sayo siap maju,” kata Cek Endra disambut riuh tepuk tangan dan teriakan “CE Gubernur”.

Karena itu, ia meminta sesepuh Perkasa yang hadir juga satu komando menyambut seruan HBA; Hanya satu cagub dari Sarolangun-Bangko. “Kalo didukung tentu Sayo siap. kito ko kader bang Hasan semua,” tegas CE.

Puncak di acara tersebut,  puluhan tokoh pemuda dan sesepuh warga Sarolangun perantauan mendeklarasikan dukungan.

Bahkan, dukungan disampaikan resmi lewat lisan dan tertulis. Teks Deklarasi dibacakan dihadapan Cek Endra, HBA dan sesepuh Melayu Jambi. Pernyataan sikap ini menjadi simbol bahwa mereka kompak bersatu mendukung Cek Endra menuju Jambi 1.

Hadir di acara itu para tokoh sekaligus sesepuh Jambi seperti Hasip Kalamudin Syam, Asnawi Nasution, Edi Purwanto, dan mereka terlihat kompak duduk semeja bersama Cek Endra dan HBA. Usai acara, tetamu menghampiri Cek Endra untuk berswafoto. (aji)