sarolangunonline.com
Gerbang Informasi Kito

Hati-hati..!, Di Sarolangun di Temukan Gorengan Tahu Bercampur Bahan Plastik

GORENGAN EMAS
MENYALA: Tampak gorang tahu yang dibakar menyala layaknya lilin. Poto:ist

SAROLANGUN-Bagi warga Sarolangun yang ingin membeli gorengan harus berhati-hati terutama yang dijajakan pedagang di pinggir jalan. Masalahnya, banyak cara oknum pedagang nakal untuk mengelabui pelanggannya, agar gorengan yang jual tetap segar dan gurih dengan mencampur bahan plastik.

Kemarin (26/8) warga Sarolangun Rudi (36), membeli gorengan tempe, tahu dan lainya di tempat gorengan disekitar Abadi Hotel Sarolangun.

Ketahuanya, saat PLN mati iseng-iseng membakar gorengan tersebut. Tak diduga gorenganpun terbakar layak lilin dan plastik.

“Gorengan tahu ini kelihatan gurih, setelah dibakar ternyata api terus menyala dan membakar tahu tersebut seperti kita membakar plastik. Artinya disinyalir gorengan yang dijual bercampur bahan plastic dan lilin,” kata Rudi.

Ditambahkannya, jika pemerintah Kabupaten Sarolangun yang dalam hal ini instansi terkait tidak melakukan tindakan cepat, alhasil pelanggan yang membeli gorengan tersebut akan terserang penyakit.

“Ini harus segera diatasi, makanan yang mengandung bahan pengawet apalagi bahan plastik sangat berbahaya untuk kesehatan tubuh kita. Saya berharap kepada pemkab dan instansi terkait segera bertindak sebelum ada korban jiwa,”katanya.