sarolangunonline.com
Gerbang Informasi Kito

Harga Cabai Rawit Kian Pedas

NAIK : Harga cabai rawit di Pasar Atas Sarolangun tembus Rp 100 Ribu per kilo. Photo : birin

SAROLANGUN- Di pasar Atas Sarolangun, ternyata tidak hanya harga cabai merah saja yang melejit naik, namun harga cabai Rawit (kecil) kini tembus dengan harga 100 ribu rupiah perkilo.

Nurpa Laili, (41) seorang pedagang keliling yang menjual berbagai pariasi bentuk barang dagangan seperti, Sayur Mayur, Ikan, daging dan sejumlah barang dagangan lainnya, ketika ditemui harian ini di pasar atas Sarolangun menceritakan bahwa dirinya terpaksa tidak menjual cabai rawit, karna begitu mahal.

“Biasanya modal ku untuk cabe bae Cuma 150.000 rupiah ,itu untuk modal cabe bae. tapi sekarang aku kalau harus jual cabe jugo, terpakso harus keluar modal untuk beli cabe bae sebesar 400.000, alangkah neman nian, lebih baik aku dak jual cabe dulu lah,”jelasnya.

Dengan kondisi harga cabai rawit yang begitu melonjak naik, tak hanya berhimbas bagi para pedagang keliling seperti Nurpa laili, akan tetapi cukup menguras isi dompet para ibu-ibu rumah tangga juga.

Salah satu contoh ibu rumah tangga bernama lengkap Zubaidah, yang biasanya dirinya selalu membeli cabe dengan ukuran banyak, akan tetapi dengan kondisi harga cabai tersebut Zubaidah terpaksa hanya membeli cabai secukupnya.

“Tekejut jugo la sayo dengar hargo cabai begitu, biasonyo sayo beli cabe ni sering sekilo la, tapi hari ini beli secukupnya dulu la, menjelang harga cabai stabil,”ujar Zubaidah, sambil membawa putrinya pergi, yang enggan diwawancara wartawan harian ini.

Pantauan langsung harian ini di pasar atas Sarolangun, harga cabai rawit beberapa hari belakangan ini hanya berkisar 65.000 rupiah, kini cabai rawit tersebut tembus dengan harga 100.000 rupiah.(so30)