sarolangunonline.com
Gerbang Informasi Kito

H Muhtar Pimpin Baznasda Sarolangun

DIKUKUHKAN: Tampak Bupati H Cek Endra saat mengukuhkan pengurus Baznasda. Poto:wahid

SAROLANGUN-Setelah melalui proses yang panjang dalam tahapan seleksi pengurus Badan Amil Zakat Nasional Daerah (Baznasda) akhirnya menemui titik terang dan pengurus Baznasda yang baru sudah resmi dikukuhkan.

Bupati Sarolangun Drs H Cek Endra pada Rabu (11/10) mengukuhkan pengurus Baznasda Kabupaten Sarolangun Periode 2015-2020 yang bertempat di Aula Kantor Bupati Sarolangun, sekitar pukul 10.00 WIB kemarin.

Pengurus yang dikukuhkan tersebut diantaranya, H. Muhtar sebagai ketua pengurus, Wakil Ketua I diamanahkan kepada Drs Bajuri, Wakil Ketua II dijabat oleh Drs M Saman Kamaludin MPdI, kemudian Wakil ketua III oleh Zikwan SE dan Wakil Ketua IV dijabat oleh H Syaparudin SAg.

Dalam sambutannya, Bupati Sarolangun Cek Endra meminta pengurus yang baru dikukuhkan untuk meningkatkan hasil zakat, terutama zakat PNS Pemkab Sarolangun.

“Sarolangun untuk urusan menghimpun dana zakat jumlahnya terbesar di Jambi. Potensinya masih ada, saya minta ditingkatkan,” kata pria yang akrab disapa CE ini.

Lebih jauh CE mengatakan, potensi zakat PNS jika dikumpulkan sampai ke kecamatan-kecamatan. Dalam setahun, potensi dana yang bisa dikumpulkan bisa mencapai Rp 4 Milyar sampai Rp 5 Milyar.

“Selain itu, potensi diluar PNS harus gali. Seperti, pengusaha, pedagang dan mayarakat,” jelasnya.

CE menambahkan, selain bagaimana menggali potensi zakat, yang terpenting adalah bagaimana dana itu disalurkan kepada orang yang tepat (mustahik zakat) demi membantu mereka-mereka yang membutuhkan.

“Saya ingin Baznas kita jadi sulosi untuk saling berbagi,” pungkasnya.

Ketua Baznasda Kabupaten Sarolangun H Muhtar dikenal sebagai tokoh asal Kecamatan Air Hitam. H Muhtar merupakan pensiunan PNS di lingkup Pemkab Sarolangun dengan jabatan terakhir Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Sarolangun.(so31)