sarolangunonline.com
Gerbang Informasi Kito

Gugatan PT MPK Dinilai Tidak Mendasar

SIDANG : Sidang lapangan yang dilaksanakan PN Muarasabak Barat atas gugatan PT. MPK terhadap H. Ambok Esak. Photo : hendri

MUARASABAK- Perusahaan perkebunanan PT. Manderang Planta Karsa (MPK) di Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim), kembali menggugat lahan milik H. Ambok Esak yang berada di parit 2 Desa Kuala Dendang, Kecamatan Dendang dan di Tanjung Pasir Kelurahan Singkep Kecamatan Muarasabak Barat, yang dianggap telah menyerobot lahan PT. MPK yang sudah menjadi HGU.

Menanggapi hal itu, H. Ambok Esak dikonfirmasi mengatakan, menyangkut gugatan tersebut ia menilai PT. MPK menggugat lahan miliknya tidak mendasar atau asal-asalan pasalnya, ketika dilakukan sidang di lapangan jumat (20/10), dengan disaksikan Pengadilan Negeri, Polres Tanjabtim, Kepala Desa dan masyarakat, pihak penggugat yaitu PT. MPK tidak dapat mempelihatkan batas tanah yang dituduhkan terhadap tergugat.

” Kita menilai surat atau nama-nama masyarakat yang dipegang serta dinyatakannya menjual lahan kepada mereka, itu telah dipalsukan,”kata H. Ambok Esak.

Dia menerangkan, lahan miliknya yang terletak di Parit 2 kanan Desa Kuala Dendang, Kecamatan Dendang, yang luasnya kurang lebih sekitar 50 Hektar itu didapatnya melalui proses jual beli terhadap H. Buchori pada tahun 2012 silam. Sedangkan diatas lahan yang terdapat di Tanjung Pasir Kelurahan Singkep Kecamatan Muarasabak Barat, yang luasannya kurang lebih sekitar 28,5 hektar itu dikuasai melalui proses tebang alas yang dijadikan areal pertanian kelompok Tani Jurnikanisar.

[junkie-button url=”http://sarolangunonline.com/?p=13029&page=2″ style=”blue” size=”small” type=”square” target=”_self”] Halaman Selanjutnya>>> [/junkie-button]