sarolangunonline.com
Gerbang Informasi Kito

Gugatan Praperadilan  Pemilik Narkoba Kandas

sidang praperadilan
DITOLAK: Sidang pra pradilan kasus penangkapan narkoba Kapolsek Mandiangin AKP Iskandar yang digugat. Poto:wahid

SAROLANGUN-Sidang gugatan pra peradilan yang diajukan Indra Gunawan atas penetapan dirinya sebagai tersangka penyalahgunaan Narkoba, kandas. Pasalnya Hakim tunggal Muhammad Affan, SH, yang menangani perkara tersebut menolak gugatan pra peradilan yang diajukan Indra Gunawan.

Pembacaan putusan dilakukan pada sidang yang digelar di Pengadilan Negeri Sarolangun, Senin kemarin (07/08). Sidang dimulai pada pukul 13.00 WIB, yang di hadiri dari kedua belah pihak yaitu pemohon dan termohon.

Dari pihak Pemohon (Indra Gunawan) dihadiri oleh kuasa hukumnya, Hafis dan Ilhami. Sedangkan dari pihak Termohon dihadiri oleh, Kapolsek Mandiangin AKP Iskandar beserta istri serta Kasat Narkoba AKP Sandy Muttaqin.

Dalam sidang yang berjalan dengan tertib itu, Muhammad Affan membacakan putusan hakim. Dalam putusan dijelaskan pra peradilan yang diajukan pemohon tidak berlandaskan hukum dan harus ditolak.

“Pra Pradilan kasus Narkoba kita tolak, saat sidang putusan Senin kemarin dengan hakim tunggal,” kata Humas PN Muhammad Affan, Selasa kemarin (08/08), disela kegiatannya.

Dijelaskannya, penolakan gugatan pra pradilan ini karena Pemohon tidak bisa membuktikan kalau penggeladahan yang dilakukan kepada tersangka tidak sesuai aturan.

“Pada saat penggeladahan dilakukan aparat kepolisian, melibatkan TNI dan aparat desa, jadi mereka tidak bisa buktikan adanya kesalahan penggeladahan. Kemudian kasus ini akan berlanjut untuk ditangani Polres Sarolangun,” jelasnya.==>>>Bereita Selengkapnya.