sarolangunonline.com
Gerbang Informasi Kito

Gubernur Dukung Program Safrial

DUKUNG : Gubernur Zumi Zola Zulkifli mendukung program bupati Safrial. Photo : Jordan

KUALATUNGKAL- Program Pemkab Tanjabbar dalam membuka jalur laut dari Kualatungkal menuju Batam melalui Pelabuhan Roro Kualatungkal ternyata mendapat perhatian serius dari Gubernur Jambi Zumi Zola. Gubernur pun mendukung dan akan membantu mengajukan permohonan penambahan Kapal guna mengangkut hasil bumi ke Kepulauan Batam melalui pelabuhan Roro.

Pernyataan Gubernur Zumi zola langsung disambut hangat oleh Bupati Tanjabbar H.Safrial, sebab ini merupakan salah satu program Bupati dalam membuat tanjabbar lebih maju dan sejahtera. ” Saya akan menemui menteri Perhubungan dan akan menyampaikan bantuan penambahan kapal dari Tungkal-Batam untuk mengangkut sayur mayur dan hasil bumi dari kerinci dan sekitarnya ke kepulauan Batam dan sekitarnya, “ Sebut Gubernur Zola, beberapa waktu lalu.

Sementara itu,  Bupati Tanjabbar, H Safrial mengucapkan terima kasih atas dukungan Gubernur jambi. Dengan bantuan provinsi upayanya dalam mewujutkan perdagangan antar pulau akan terwujud. ” Ini merupakan progam pemerintah kabupaten dan Provinsi, Jadi saya harap akan segera terealisasi. ” Ungkapnya.

Bupati menambahkan, jika penambahan kapal roro terealisasi, perputaran ekonomi di kabupaten Tanjabbar akan berkembang pesat. Selain dapat menciptakan lapangan kerja.

“Sayur sayuran dan hasil kebun dari kerinci bisa dijual disini, jelas harga akan lebih murah dan menjadi perputaran ekonomi ditingkat pedagang. Selain itu bukan hanya dari kerinci kabupaten lain juga akan mengikutinya. ” tukasnya. (So29)