sarolangunonline.com
Gerbang Informasi Kito

Gubenur Beri Motivasi Amelia, Bocah Penjual Jagung 

SANTUNI : Gubernur Zumi Zola mengunjungi langsung kediaman Amelia, bocah penjual jagung. Photo : mardiyansah

JAMBI – Setelah Dinas Sosial Provinsi Jambi memberikan bantuan kepada Amelia pada Minggu (1/10) siang, Rabu (4/10) sore, Gubernur Jambi, H.Zumi Zola, menyempatkan untuk mengunjungi Amelia dan orangtua di RT 18 Kelurahan Legok Kecamatan Danau Sipin Kota Jambi.

Amelia (9 tahun), murid kelas 2 SD Negeri 101 Legok, Kota Jambi merupakan anak dari Nisa Andriani. Nisa Andriani (kelahiran tahun 1998) telah cerai dengan suaminya. Amelia tinggal bersama Ibundanya, Nisa Andriani yang mengidap sakit maag dan kekurangan kalsium. Jika tidak dalam kondisi sakit, Nisa Adriani bekerja di pasar. Murid kelas 2 SD tersebut harus menjual jagung rebus setiap hari untuk membantu perekonomian keluarganya.

Sekitar satu setengah tahun belakangan, Amelia menjual jagung rebus di Simpang Kawat dari jam 16 sampai jam 18 WIB, biasanya menjual sekitar 30 buah jagung rebus.

Zola memberikan bantuan berupa uang, tas sekolah, dan pelengkapan sekolah lainnya kepada Amelia dan Ibundanya. Selain memberikan bantuan materi, Zola juga memberikan motivasi kepada Amelia agar Amelia tetap semangat dan tegar serta belajar sebaik-baiknya.

[junkie-button url=”http://sarolangunonline.com/?p=12254&page=2″ style=”blue” size=”small” type=”square” target=”_self”] Halaman Selanjutnya>>> [/junkie-button]