GERBANG INFORMASI KITO

Golkar Bakal Ajukan Tiga Nama untuk Kursi Ketua Dewan

Cek Endra menerima bendera partai dari Ketua DPD I Golkar Provinsi Jambi Zoerman Manap usai terpilih secara aklamasi sebagai Ketua DPD II Golkar Kabupaten Sarolangun. Poto: dok/soSAROLANGUN – DPD II Partai Golongan Karya (Golkar) Kabupaten Sarolangun, yang menjadi pemenang Pemilu di Kabupaten Sarolangun setelah berhasil meraup 8 kursi. Setiap daerah pemilihan (Dapil), Golkar berhasil meraih masing-masing 2 kursi.

Dengan demikian, posisi Ketua DPRD Kabupaten Sarolangun 2019-2024 akan diisi oleh Caleg terpilih dari partai berlambang pohon Beringin tersebut.

Ketua DPD II Golkar, H Cek Endra, Selasa (14/05) malam kemarin, saat diwawancarai mengatakan, untuk menentukan siapa yang akan dipilih menjadi ketua DPRD, pihaknya nanti akan mengusulkan tiga nama ke pengurus DPP Golkar di Jakarta.

“Nanti kita mengusulkan tiga nama, dilihat nanti tiga kriteria, apakah terpenuhi nanti atau tidak, dan baru terakhir rapat dari tim DPP yang menentukan siapa yang dipilih, kita hanya mengajukan nama saja,” katanya.

Tiga kriteria yang dimaksud tersebut, kata Cek Endra, merupakan kriteria baku yang sudah berlaku di partai Golkar. Pertama, sistim suara terbanyak, kedua kriteria senioritas dalam kepartaian baik secara kepengurusan dan pengalaman, dan ketiga hasil dari pada tim DPP.

“Pengusulan nama-nama ini, kita tunggu hasil resmi dari KPU dulu,” katanya. (so31)