sarolangunonline.com
Gerbang Informasi Kito

GMS Gelar Baksos di Monumen Abundjani dan Ziarah ke Makam Pahlawan

MAHASISWA EMAS
BAKSOS: Tampak anggota GMS saat membersihkan patung Abundjani. Poto:ist

SAROLANGUN-Peringatan Hari Kemerdekaan yang ke 71 tahun disambut baik oleh seluruh lapisan masyarakat. Dalam rangka memperingati HUT RI ke 71 Gerakan Mahasiswa Sarolangun (GMS) melakukan berbagai kegiatan.

Seperti menggelar bakti sosial di Monumen Patung Kolonel Abun Djani yang berada di Lapangan Gunung Kembang Sarolangun.

Kemudian bertolak ke makam pahlawan, Desa Panti untuk membaca surat yasin secara berjamaah untuk dikirim ke arwah para pahlawan.

Kepada koran ini, Ketua GMS, Abdurrahman Wahid kemarin (17/8) mengatakan bahwa kegiatan tersebut sebagai bentuk kepedulian para mahasiswa Sarolangun khususnya pemud, untuk para pahlawan yang telah berjuang untuk kemerdekaan RI.

“Saya pikir kegiatan ini banyak manfaatnya, kita secara iklas membersihkan monumen pahalawan Sarolangun kol Abun Djani yang kita lihat tidak terawat dengan baik, kemudian kita yasinan ke makam pahlawan,’’ katanya.

Selain itu juga, kegiatan ini juga akan memberikan bentuk simpati kaula muda kepada para pahlawan. Dan juga untuk mengadakan kegiatan peringatan tidak sepenuhnya harus dengan biaya besar.

“Merayakan kemerdekaan tidak harus acara mewah atau gelar panjat pinang massal, namun seperti ini saya pikir juga bisa, maka dari itu ayo kita kirim alfatihah kepada para pahlawan kita,’’ tandasnya.

Terpisah Kadis Budparpora, H Saipullah, saat dimintai komentarnya menyebutkan ia sangat berterima kasih atas kepedulian organisasi GMS akan monumen pahlawan Sarolangun.

“Kita sangat mendukung, dan berterima kasih kepada mahasiswa ini. Ini sebagai bentuk peduli kepada pahlawan kita, ke depan kita akan rencanakan dan usulkan agar monumen patung kol. Abun djani bisa dibesarkan dan dirawat dengan baik,’’ tukas mantan Kabag Humas ini.(so9)