GERBANG INFORMASI KITO

Gedung Pasar Singkut Jadi Sorotan Dewan

 Gedung Pasar Singkut yang begitu megah belum beroperasi hingga saat ini. Poto:dok

SAROLANGUN-Pemerintah Kabupaten Sarolangun akan mulai mengoperasikan Pasar Modren Singkut pada Desember tahun ini. Hal tersebut disampaikan Wakil Bupati Sarolangun H Hillalatil Badri menjawab pertanyaan sejumlah Fraksi di DPRD Kabupaten Sarolangun.

Wakil Bupati H Hillalatil Badri saat menyampaikan jawaban eksekutif terhadap pandangan umum fraksi Rabu (16/20) menyebutkan, pembangunan gedumg pasar modern Singkut telah selesai dilakukan, namun terdapat beberapa sarana dan prasarana yang perlu dilengkapi terutama pada lantai II dan III.

‘’Terkait dengan sarana dan prasarana yang dimaksud kita telah menganggarkan pada APBD Perubahan tahun 2019,’’ kata Wabup.

Berkaitan dengan pengoperasian Lantai I Pasar Singkut tersebut Pemkab mentargetkan bulan Desember tahun ini telah beroperasi.

‘’Insya Allah pada tahun 2020 mendatang Pasar Singkut sudah dapat beroperasi secara keseluruhan,’’ pungkas Wabup.

Sebelumnya, saat penyampaian padangan umum fraksi terhadap rancangan KUA-PPAS Tahun 2020, Fraksi-Fraksi di DPRD mempertanyakan terkait kendala dan hambatan sehingga Pasar Singkut yang belum berfungsi hingga saat ini. Padahal pembangunan pasar tersebut sudah selesai dilakukan dengan menelan dana puluhan milyar rupiah.(so9)