sarolangunonline.com
Gerbang Informasi Kito

Gas LPG 3 Kg di Sarolangun Mulai Langka

gas
ilustrasi gas habis

SAROLANGUN-Beberapa hari terakhir ini di Kabupaten Sarolangun mengalami kelangkaan gas LPG 3 Kg, sehingga menjadi keluhan ibu-ibu rumah tangga.

Susan salah satu warga Sarolangun pada harian ini kemarin (22/9) mengatakan kelangkaan gas subsidi tersebut sekitar dua atau tiga hari yang lalu, bahkan setiap toko yang biasa tempat dia membeli gas mengaku kehabisan stok.

“Biasanya saya membeli gas diseputar rumahlah, tetapi sekarang harus keliling dulu baru dapat gas, itupun kemarin tinggal tabung terakhir,”ujar Susan.

Tidak jauh berbeda dengan susan, Udin pemilik toko yang ada di Pasar Sarolangun menjelaskan, memang akhir-akhir ini stok gas 3 Kg langka, dan masalah itu sudah disampaikan pada agen tempat biasanya membeli.

“Sejak stok kita tinggal sepuluh atau lima belas sudah diminta untuk mengirim gas, namun sampai hari ini tidak dikirim, bahkan pelanggan banyak yang nyari kita tidak ada stok lagi,”ujar Udin.

Baca juga : Diduga, Distributor Gas LPG Pungut Biaya Tambahan

Oleh karena itu Udin berharap pada pemerintah untuk menggali permasalahan tersebut, apakah memang stoknya yang habis atau ada permainan.

”Tolong cari titik masalahnya, karena biasanya tidak selama ini,”harap Udin.

Sementara itu, Drs Kholidi Kepala Dinas Perindustrian Perdangan dan Koperasi (Disperindagkop) Kabupaten Sarolangun, saat dikonfirmasi mengaku belum mengetahuinya, dan pihaknya bakal memerintahkan jajaran untuk mengecek ke lapangan.

“Gitu ya, saya tidak tahu, nanti kita cek ke agennya, sebab dari Pertamina itu masuk ke agen, setelah itu sub agen, dan baru ke pedagang, dimana tersumbatnya,”terang Kholidi.(so10)