sarolangunonline.com
Gerbang Informasi Kito

Gardu Listrik Meledak, PKL Berhamburan

photo-meledak-bangko
MELEDAK : Tampak gardu PLN yang meledak. Photo : yudha

BANGKO – Pedagang Kaki Lima (PKL) di Pasar Baru Bangko dibuat heboh. Pasalnya, gardu listrik yang berada tepat dikawasan pasar tiba-tiba meledak dan terbakar, Minggu (11/9) sekitar pukul 19.15 WIB.

Bunyi dentuman yang cukup keras dan besaran kobaran api membuat warga dan pedagang berlarian. Beruntung sebagian warga lainnya tampak cukup bernyali memadamkan api hanya dengan menggunakan bilah bambu dan kayu.

Dari informasi yang dihimpun, ledakan diduga berasal dari korsleting arus listrik pada gardu tersebut, “Sayo lagi makan, tibo-tibo terdengar bunyi ledakan. Dak lamo sudah tu api mulai besak,”kata Yudi (24) yang berada disekitar lokasi kejadian dengan logat daerah yang kental.

Hal yang sama dikatakan Ijal (56) salah seorang pedagang yang menjajakan dagangannya tak jauh dari lokasi gardu, “Kami takut kalau nyiram pake aek kagek ado yang keno sentrum. Makonyo cuma berani matikan pake kayu dan bambu. Untungnyo, didekat gardu dak ado barang yang mudah terbakar,”ucapnya.

Dari pantauan, beberapa petugas PLN tengah sibuk melakukan perbaikan gardu. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. (se17)