GERBANG INFORMASI KITO

Gara-gara Banjir Limun, Akses Transportasi Lumpuh

SAROLANGUN-Akibat banjir yang terjadi di sejumlah desa di Kecamatan Limun membuat akses transportasi terganggu. Akses jalan dari Bukit Bulan, Desa Demang dan Panca Karya menuju ibukota kecamatan Desa Pulau Pandan dan ibukota kabupaten Sarolangun lumpuh total. Sejumlah titik badan jalan terendam banjir sehingga kendaraan roda dua maupun empat tak bisa melintas. (BACA: [BREAKING NEWS] Dua Sungai Meluap, Pulau Pandan dan Muara Limun Terendam Banjir)

Informasi yang dirangkum sarolangunonline.com, genangan air terjadi beberapa titik jalan, seperti di Desa Monti, Dusun Kait-kait, Tanjung Putus Desa Mengkadai dan titik lainnya. Genangan air terjadi dari pagi dan kendaraan tak bisa melintas, akibatnya lalulintas warga terganggu.

Sebagian warga yang ingin ke Pulau Padan maupun ke Sarolangun terpaksa menunggu hingga air surut. Sebagian lagi balik mundur melihat adanya genangan air dibeberapa titik jalan.

Salah seorang warga yang tinggal di Desa Demang Fadil Hamid mengatakan, banyak warga yang berniat ke Sarolangun maupun ke Pulau Pandan terutama yang bekerja sebagai pegawai kantor terhambat perjalanannya karena banjir.

Sebenarnya menurut Fadil ada jalan alternativ yang melalui tali air Dam Kutur, tapi daerah itu dikenal sangat rawan, jalannya sempit dan banyak lobang-lobang besar.

Setiap terjadi hujan lebat titik jalan tersebut kata Fadil selalu tergenang. Namun menjelang siang bersangsur surut.

‘’Biasanya menjelang siang air mulai surut,’’ katanya.(so9)