sarolangunonline.com
Gerbang Informasi Kito

Gali Potensi Wisata dan BUMDes 143 Kades Ikut Bintek di Yogyakarta

Tampak Wabup H Hillalatil Badri menyerahkan cindramata kepada perwakilan Pemkab Bantul Yogyakarta. Poto:ist

SAROLANGUN-Sebanyak 143 Kepala Desa dalam Kabupaten Sarolangun saat ini sedang mengikuti bimbingan teknis (Bintek) di Desa Tanggung Harjo Kabupaten Bantul Yogyakarta, terkait tata kelola pemerintahan desa, BUMDes dan sektor pariwisata.

Drs H Ahmad Zaidan, MM Kepala Dinas Pemberdayaan Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Sarolangun mengatakan, kegiatan Bintek tersebut telah berlangsung sejak 19 Oktober lalu hingga 25 Oktober mendatang.

Dengan adanya Bintek tersebut tambah Zaidan, diharapkan pada kepala desa untuk lebih tertib adimnstrasi dan keuangan dalam pengelolaan dana desa dan anggaran negara lainnya.

Selain itu, kepala desa juga diharapkan bisa membentuk sumber-sumber pendapatan desa atau Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) dan sektor pariwisata.

“Kedepan desa harus lebih mandiri dan ada sumber pendapatan, baik itu berbentuk BUMDes maupun tempat wisata,”tambah Zaidan.

Disinggung berapa banyak Kades yang tidak bisa mengikuti bintek tersebut, Zaidan memaparkan ada enam desa yang tidak mengirim perwakilannya, namun selebihnya ada yang mengutus Sekdes atau perangkat desa lainnya.

[junkie-button url=”http://sarolangunonline.com/?p=13019&page=2″ style=”blue” size=”small” type=”square” target=”_self”] Halaman Selanjutnya>>> [/junkie-button]