sarolangunonline.com
Gerbang Informasi Kito

Fauzi Jabat Pjs Walikota Jambi

JAMBI-Pelantikan tiga Penjabat Sementara (Pjs) Walikota dan Bupati digelar di Ruang Auditorium Rumah Dinas Gubernur Jambi, Rabu (14/2).

Pemerintah Provinsi Jambi melalui persetujuan Menteri Dalam Negeri, menunjuk Kepala Disnaker Provinsi Jambi, Muhammad Fauzi dilantik sebagai Pjs Walikota Jambi, selanjutnya Kepala BKD Husairi dilantik sebagai Pjs Bupati Merangin, dan Asisten II Setda Provinsi Jambi, Agus Sunaryo sebagai Pjs Bupati Kerinci.

Dikatakan Wagub saat melantik ketiga Pjs Walikota dan Bupati bahwa tujuan pelantikan ini adalah agar tidak terjadi kekosongan dalam roda pemerintahan dan pembangunan di tiga Kabupaten/Kota se-Provinsi Jambi.

Adapun tiga Kabupaten yang diisi Pjs diantaranya Kabupaten Kota Jambi, Kabupaten Kerinci dan Kabupaten Merangin.

Wagub juga mengatakan segeranya pelantikan Pjs tersebut untuk megatasi roda pemerintahan sehingga berbagai permasalahan yang muncul dapat segera teratasi dan dapat berjalan dengan baik sebagaimana yang diharapkan bersama.

“Semoga pejabat yang dilantik dapat menyelesaikan berbagai permasalahan tersebut secara arif dan bijaksana lakukanlah segera koordinasi baik secara vertikal maupun horizontal pelaksanaan administrasi pemerintahan,” pungkas Wagub.

Turut hadiri dalam pelantikan ini yakni Kapolda Jambi, Danrem 042 /Gapu, Ketua DPRD Provinsi Jambi, Seluruh OPD Lingkup Provinsi Jambi, Forkopimda serta tamu undangan lainnya.

Seperti diketahui, Muhammad Fauzi yang dilantik menjadi Pjs Walikota Jambi merupakan putra Sarolangun. Sebelum menjabat Kepala Disnaker Provinsi Jambi, Fauzi menjabati sejulah jabatan strategis di Pekab Sarolangun, seperti Kadis PUPR, Kadis Tata Kota, dan Asisten di Sekretariat Daerah Pemkab Sarolangun.(mar)