GERBANG INFORMASI KITO

Fachrori: Rekomendasi BPK Harus Segera Ditindaklanjuti

PENYERAHAN: Kepala BPK Perwakilan Provinsi Jambi menyerahkan LHP BPK Atas Laporan Keuangan Pemerintah Provinsi Jambi Tahun Anggaran 2018. Poto:mardiansyah

TUJUH TAHUN BERTURUT PEMPROV JAMBI RAIH WTP 

JAMBI–Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi kembali meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI. Opini WTP tersebut disampaikan oleh Kepala BPK Perwakilan Provinsi Jambi, Heri Ridwan, SE, MM, Ak, CA, Selasa (2/7),  dalam Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jambi dalam rangka Penyampaian Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) BPK Atas Laporan Keuangan Pemerintah Provinsi Jambi Tahun Anggaran 2018, di Ruang Rapat Utama Gedung DPRD Provinsi Jambi. Opini WTP ini merupakan yang ketujuh kalinya diperoleh Pemprov Jambi secara berturut-turut. Dan, Pemerintah Provinsi Jambi dibawah kepemimpinan Gubernur Jambi, Dr Drs H Fachrori Umar, M.Hum berhasil mempertahankan opini WTP.

Namun, meskipun meraih opini WTP, BPK memberikan berbagai catatan dan rekomendasi kepada Pemerintah Provinsi Jambi, yang harus ditindaklanjuti dan diselesaikan dalam kurun waktu 60 hari.

Gubernur Jambi, H Fachrori Umar mengapresiasi Opini WTP yang diraih oleh Pemerintah Provinsi Jambi. Fachrori menyatakan bahwa diperolehnya opini WTP tersebut merupakan buah dari kerja keras semua OPD dan semua pihak terkait.

“Kita bersyukur, Pemerintah Provinsi Jambi kembali meraih Opini WTP dari BPK RI, dan ini merupakan yang ketujuh kalinya. Namun demikian, kita tidak berpuas diri, kita terus berusaha meningkatkan kualitas laporan keuangan, berdasarkan pelaksanaan program pembangunan Pemerintah Provinsi Jambi. Kita berharap capaian pembangunan di Provinsi Jambi terus meningkat,” ujar Fachrori.