sarolangunonline.com
Gerbang Informasi Kito

Evaluasi Honorer Tidak Ada Kaitan dengan Politik

WAWANCARA: Tampak Wabup Hilal saat diwawancarai wartawan. Poto:wahid

#Pemkab Murni Ingin Tingkatkan Disiplin

SAROLANGUN-Terkait pelaksanaan evaluasi para pegawai honorer di lingkungan Pemkab Sarolangun, Wakil Bupati Sarolangun Hillalatil Badri menegaskan tidak ada kaitannya dengan politik. Ia mengaku pelaksanaan evaluasi itu murni untuk meningkatkan kedisiplinan pegawai honorer, dan dilakukan sesuai aturan yang berlaku.

“Kita tidak ada lagi soal politik atau unsur lain. Apalagi kawan-kawan dewan menuntut kita tingkatkan disiplin, nah salah satunya kita lakukan seperti ini. Yang jelas kita lakukan sesuai aturan,” kata Wabup,  Selasa (03/04) kemarin.

Baca juga: DPRD Sarolangun Berencana Bentuk Pansus Evaluasi Honorer

Evaluasi Honorer ini, Kata Wabup, dilakukan langsung oleh instansi yang bersangkutan dimana honorer bekerja, dan kemudian dilaporkan ke Bupati Sarolangun Cek Endra, barulah dibuat keputusan apakah diperpanjang atau tidak SK honorer tersebut.

Ia menyebutkan perpanjangan SK itu akan segera dilakukan dalam waktu dekat ini, mana yang layak atau tidak. Misalnya, kata Wabup, para honorer yang tidak masuk satu tahun atau berbulan-bulan, maka tidak akan diperpanjang, karena tentu sudah melanggar kedisiplinan.

“Evaluasi honorer ini kita serahkan masing-masing instansi yang melakukan dan instansi itu melaporkan ke bupati. Nanti pak bupati yang memutuskan apakah layak diperpanjang atau tidak, dalam waktu dekat ini akan ada perpanjangan SK,” sebutnya.

“Dia tidak masuk, kalau kita tidak lakukan disiplin, tidak masuk setahun kan dak wajar kita perpanjang,”tegasnya.

Ia berharap memang dengan adanya evaluasi para honorer ini, akan meningkatkan kedisiplinan dalam menunjang kinerja para honorer, dengan harapan bisa memajukan daerah.

“Itukan menyangkut kedisiplan karena kita ingin kedepan pegawai honorer itu harus lebih disiplin dan tingkatkan kinerja, itu saja,” tukasnya.(so31)