sarolangunonline.com
Gerbang Informasi Kito

Enam Desa di Kecamatan limun Tetap Setia Menunggu Listrik

SAROLANGUN-Meski pemasangan jaringan listrik di enam desa dalam kawasan Bukit Bulan Kecamatan Limun, masing-masing Desa Lubuk Bedorong, Tamalang, Mersip, Berkun, Napal Melintang dan Desa Meribung, masih dalam tahapan pemasangan tiang dan kabel, namun masyarakat tetap optimis bahwa di desa mereka di akhir tahun ini sudah terang benderang.

Abdurrahman (37), salah satu warga asal Bukit Bulan, saat diwawancarai oleh media ini mengaku tetap optimis pemasangan listrik didesanya akan akan segera selesai dan akhir tahun desanya akan terang benderang.

‘’Kalau menurut saya, melihat dari pengerjaannya sekarang, akhir tahun ini saya yakin sudah selesai,’’ ucapnya.

Rasa optimis akan selesainya pemasangan listrik di 6 desa tersebut, juga disampaikan oleh Camat Limun Drs Muhammad Dahlan. Ia menjelaskan, dari hasil cek dan riceknya ke lokasi pemasangan jaringan listrik di enam desa itu, saat ini masih dikategorikan empat puluh persen. Namun dirinya tetap yakin pemasangan listrik itu akan selesai hingga akhir tahun ini.

“Sudah saya cek ke lapangan. Meski baru empat puluh persen pengerjaannya, saya tetap yakin dan optimislah akhir tahun ini desa kami terang benderang,’’ katanya.

Berdasarkan pantauan langsung harian ini keberapa desa tertinggal yang ada di Kabupaten Sarolangun, tidak cuma desa yang ada di Kecamatan Limun saja yang masih menunggu listrik masuk ke desa mereka. Namun di kecamatan lain seperti di Kecamatan Pauh Desa Sepintun dan beberapa desa lainnya juga masih dalam keadaan yang sama. Yakni masih dalam tahap pemasangan kabel dan tiang listrik.(so30)