sarolangunonline.com
Gerbang Informasi Kito

Elpiji 3 Kg di Sarolangun Tetap Aman

AMAN: Elpiji 3 Kg di Sarolangun tetap aman, baik harga maupun stok. Poto:dok

SAROLANGUN-Dibeberapa daerah saat ini mengalami kelangkaan gas elpiji 3 Kilogram. Namun lain halnya di Kabupaten Sarolangun, berdasarkan keterangan Drs Kholidi Kepala Dinas Koperasi, UKM, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Sarolangun kondisi LPG 3 Kg saat ini tidak ada masalah, baik stok maupun harga.

“Kabid kita baru saja melakukan pertemuan dengan pihak pangkalan, Alhamdulillah tidak ada masalah,”ujar Kholidi.

Hanya saja dengan kondisi tersebut pihaknya berharap pada pangkalan untuk tidak bermain-main dengan harga, dan tetap mengacu pada Harga Eceran Tertinggi (HET) yang telah ditetapkan, yaitu Rp 17.000,- pertabung.

“Masyarakat harus jeli, saat membeli gas tiga kilo di pangkalan harus melihat HETnya, jika tidak laporkan dan akan kita ambil tindakan,”tambah Kholidi.

Lebih jauh Kholidi menjelaskan, elpiji 3 Kg tersebut merupakan gas bersubsidi atau program pemerintah untuk masyarakat berpengahasilan rendah, sehingga bukan diperuntukkan bagi orang mampu.

“Bagi yang merasa mampu jangan lah menggunakan gas bersubsidi, sehingga program pemerintah tersebut sampai dengan yang membutuhkan,”jelasnya lagi.

Senada engan Kholidi, berdasarkan pantauan harian ini dilapangan hampir setiap pengecer masih tersedia stok gas elpiji 3 Kilogram, termasuk gas 12 Kilogram.(so10)