sarolangunonline.com
Gerbang Informasi Kito

Eksepsi Tiga Terdakwa Koropsi Jamtung Ujung Tanjung Ditolak Hakim

KORUPSI UTAMASAROLANGUN-Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Negeri Sarolangun menyiapkan belasan saksi yang akan bersaksi di Pengadilan Tipikor Jambi terkait dugaan korupsi pembangunan jembatan gantung Desa Ujung Tanjung Kecamatan Sarolangun.

‘’Saksi yang akan memberikan keterangan di persidangan jumlahnya sesuai dengan berkas perkara, mencapai belasan orang, mungkin lebih,’’ kata Yayat Hidayat, SH, Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Kejari Sarolangun, kepada media ini.

Saksi yang akan memberikan keterangan katanya, terdiri dari berbagai pihak yang mengetahui dan berkaitan dengan pembangunan Jamtung Ujung Tanjung yang dikerjakan tahun 2014 silam oleh PT Adipati menggunakan dana APBD Kabupaten Sarolangun sebesar Rp 2,5 Miliar.

‘’Yang dimintai keterangan sebagai saksi, seperti dari ULP, pengawas lapangan, pihak PU, perusahaan dan lainnya, termasuk saksi mahkota,’’ kata lelaki yang juga menjabat sebagai Kasi Intel Kejari Sarolangun.

Menurutnya sidang pemeriksaan saksi sudah berlangsung sejak pekan lalu dan akan berlanjut beberapa pekan kedepan.

Sementara itu, kata Yayat, Hakim Pengadilan Tipikor pada persidangan sebelumnya menolak eksepsi (keberatan, red) dari ke tiga terdakwa. Sebab majelis hakim menilai dakwaan JPU lengkap, jelas dan cermat sudah sesuai dengan Pasal 143 KUHAP.

Seperti diketahui, dugaan korupsi Jamtung Ujung Tanjung menyeret sejumlaha nama, masing-masing, Epi Suryadi atau yang akrab disapa Epi Kades sebagai rekanan, H Dodi Irhandi ST sebagai Pejabat pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) dan Adni, ST, sebagai Kuasa Pengguna Anggaran (KPA).(so9)