sarolangunonline.com
Gerbang Informasi Kito

Efrianto Dilantik Jadi Sekwan DPRD Sarolangun

DILANTIK: Pelantikan Efrianto jadi Sekwan. Poto:wahid

SAROLANGUN–Teka-teki siapa yang bakal menduduki jabatan Sekretaris DPRD Kabupaten Sarolangun terjawab sudah. Efrianto, SPd, MPd yang sebelumnya menjabat sebagai Kabag Organisasi Setda Kabupaten Sarolangun, dilantik oleh Wakil Bupati Sarolangun H Hillalatil Badri untuk menjabat sebagai Sekretaris DPRD Kabupaten Sarolangun yang baru, Jumat (08/11) kemarin.

Pelantikan tersebut berdasarkan surat keputusan Bupati Sarolangun nomor 515/BKPSDM/2019 tentang pemberhentian dan pengangkatan pegawai negeri sipil pada tanggal 08 November 2019. Tentu pengangkatan Efrianto ini sebagai Sekretaris DPRD Sarolangun ini merupakan hasil lelang jabatan yang dilakukan secara terbuka beberapa waktu lalu.

Sebelumnya 7 Pejabat eselon II juga sudah dilantik oleh Bupati Sarolangun Cek Endra, hasil lelang jabatan pimpinan tinggi pratama di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sarolangun.

Dalam kesempatan itu, Wakil Bupati Sarolangun Hillalatil Badri dalam sambutannya mengatakan agar pejabat yang dilantik ini untuk dapat melaksanakan kinerja yang baik dalam mendukung keberhasilan pembangunan daerah sesuai visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Sarolangun.

“Keberhasilan pembangunan di daerah sangat tergantung dengan masing-masing komponen OPD, yang tentu keberhasilan OPD ini ditentukan oleh pejabatnya. Maka kami harapkan para pejabat di OPD ini untuk melaksanakan tugas dengan baik, loyalitas dan profesional, buat kemajuan yang lebih baik,”katanya.

Selain itu, Wabup juga mengingatkan agar mengemban amanah dengan penuh tanggung jawab serta tidak menyalahgunakan kewenangan jabatan dan menghindari perbuatan tercela.

Ia juga tak lupa agar pejabat yang baru ini untuk menjaga hubungan yang baik antara pihak eksekutif dan legislatif sehingga terjalin kerja sama yang lebih baik, sebab jabatan Sekretaris DPRD ini tentu diharapkan menjadi perantara yang baik antara pemerintah daerah dengan para pimpinan dan anggota DPRD.

“Mari kita bekerja dengan tulus dan ikhlas sehingga peningkatan kesejahteraan masyarakat dapat segera terwujud. Kami harap juga agar saudara yang menjabat sebagai Sekwan ini untuk dapat menjaga kestabilan antara eksekutif dan legislatif sehingga terjadi sinergitas dalam mencapai tujuan bersama dan hubungan harmonisasi keduanya dapat berjalan baik,” katanya.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Asisten III Hazrian, SE, Kabid Mutasi Mulya Malik, SH, serta jajaran BKPSDM, para Kepala OPD serta tamu undangan lainnya.(so9/adv)