sarolangunonline.com
Gerbang Informasi Kito

Durian Rupit Banjiri Sarolangun

durian-emas
LARIS: Durian asal Rupit cukup diminati warga Sarolangun. Poto:birin

SAROLANGUN-Beberapa hari terakhir, disepanjang jalan Lintas Sumatera Pasar Atas Sarolangun banyak dijumpai penjual durian asal Rupit Kabupaten Musi Rawas Utara Sumsel. Penjual durian tersebut ramai didatangi pembeli, baik mengunakan sepeda motor hingga pengguna kendaraan roda empat tampak terlihat singgah melakukan transaksi.

Harga durian bervariasi mulai dari harga Rp 15 ribu hingga Rp 50 ribu perbuahnya, tergantung besar kecilnya ukuran durian.

Ali (32) salah seorang penjual durian asal Rupit ketika kepada harian ini kemarin (29/11) mengatakan, durian asal Rupit tersebut cukup diminati warga Kota Sarolangun. Tentu saja sebagai penjual dirinya mengakui mendapat keuntungan karena sangat cepat laku.

“Alhamdulillah kebayar la bang capek kami jual durian ke Sarolangun ni, lakunyo cepat untung dikit-dikit dapat la,’’ ujarnya singkat.

Pria ini juga mengatakan, alasan mendasar menjual durian ke Sarolangun, karena di Rupit mulai banjir durian, sehingga pasaran membludak.

‘’Di Rupit sudah musim, durian banjir, sementara di Sarolangun memang sudah terbukti peminat durian sangat ramai, karno mungkin memang belum musimnyo,’’ tambahnya lagi dengan sedikit kebawa logat asli Rupit.

Berdasarkan pantauan langsung oleh harian ini puluhan sepeda motor dengan keranjang berisi durian dibelakangnya tampak terlihat dari posisi tidak jauh dari penjualan durian dan hal ini menandakan bahwa para penjual durian asal rupit membawa duriannya dengan mengunakan sepeda motor.

‘’Kesini kami konvoi (besama-sama, red) bang, pakek motor galo,’’ tutup Ali.(so30)