sarolangunonline.com
Gerbang Informasi Kito

Dugaan Pungli Terpa BPN Sarolangun, Aliansi Massa Gelar Unjukrasa

UNJUKRASA: Tampak Kepala Kantor Pertanahan Sarolangun Mubarokuzzaman (pakai baju batik) saat menemui pengunjuk rasa. Poto:adi

SAROLANGUN-Massa dari Aliansi Penyambung Lidah Rakyat (Pilar) kemarin (10/10), sekitar pukul 11.00 WIB menggelar aksi unjukrasa di Kantor Pertanahan Kabupaten Sarolangun. Massa menyampaikan sejumlah poin pernytaan sikap, terkait kinerja Kantor Pertanahan atau yang sering disebut Badan Pertanahan Nasional (BPN).

Pantauan harian ini, dalam aksi unjukrasa tersebut, Aliansi Pilar menymapikan 5 poin pernyataan sikap, seperti Badan Pertanahan Nasional Kabupaten Sarolangun dinilai belum transparan dan akuntabel dalam pelayanan kepada masyarakat dalam pembuatan dan pengurusan administrasi sertifikat hak milik tanah. Sehingga masyarakat merasa kecewa terhadap kinerja BPN selama ini.

Aliansi Pilar juga menuntut penyelesaian konflik-konflik agraria atau sengketa lahan yang terjadi di Kabupaten Sarolangun terutama yang melibatkan masyarakat dengan perusahaan-perusahaan.

Aliansi Pilar juga berharap, Kantor Pertanahan Kabupaten Sarolangun harus segera melaksanakan amanat undang-undang nomor 14 Tahun 2008 Tentang Keterbukaan Informasi Publik. Sebab dokumen HGU adalah salah satu dokumen yang bisa dikases oleh masyarakat umum yang memerlukannya.

[junkie-button url=”http://sarolangunonline.com/?p=12396&page=2″ style=”blue” size=”small” type=”square” target=”_self”] Halaman Selanjutnya>>> [/junkie-button]