sarolangunonline.com
Gerbang Informasi Kito

Dua Tahanan LP Sarolangun Kabur

SAROLANGUN-Dua tahanan Lembaga Pemasyarakatan (LP) Sarolangun berhasil kabur, Jumat (16/12). Diketahui ke dua tahanan tersebut tersandung kasus Narkoba, bernama Limi bin A Rudin bersama rekannya Andri Hidayat bin Mat Riduan. Ke duanya dikenal sebagai Bandar Narkoba asal Rawas Sumsel.

Kepala Lapas Sarolangun, Junaidi Rison, melalui Kasubsi Bidang Pembinaan, Nasrul SPd, kepada harian ini membenarkan adanya dua tahanan kabur dengan memanjat tembok LP.

Kronologis kejadian kata Nasrul, berawal seperti biasa setiap Jumat, LP Sarolangun selalu memberikan kesempatan kepada narapidana muslim mengerjakan sholat Jumat. Di tengah warga binaan dan petugas salat Jum’at, kesempatan itu dimanfaatkan oleh ke dua tahanan melarikan diri.

‘’Kejadiannya saat kami sedang melaksanakan salat Jumat, seperti biasa setiap hari Jumat tahanan kami lepaskan untuk salat Jumat di masjid kita. Namun setelah itu kami mendapat laporan bahwa dua orang tahanan berhasil kabur dengan memanjat tembok,’’ tutur Nasrul.

Perkiraan sementara, ke dua tahanan asal Rawas Ulu dan Rupit itu berhasil kabur dengan memanfaatkan kondisi Lapas yang sedang direnovasi.

“Kami rasa mereka berhasil kabur memanjat dinding tembok, dan kebetulan tembok itu ada bekas tukang bekerja, mungkin dari situlah mereka berhasil kabur,’’ sebutnya lagi.

Berdasarkan informasi yang dapat dirangkum oleh harian ini, kedua tahanan tersebut masih dalam proses hukum. Hingga kini petugas gabungan dari Lapas maupun kepolisian masih melakukan pencarian ke dua tahanan kabur tersebut. (so30)